Beranda Berita

Zul Adli: Berpuasa namun Tidak Mendapatkan Apa-apa

Ustadz Zul Adli saat memberikan ceramah pada pembukaan acara Hari Susu Nusantara (HSN) dan Hari Ayam Telur Nasional (HATN) Fakultas peternakan Universitas Andalas (Unand), Jumat (1/6/2018) di Peternakan Convention Center.

gentaandalas.com Pada bulan ramadan banyak orang yang berpuasa namun tidak mendapatkan apa-apa karena tidak bisa mengendalikan hawa nafsunya. Hal tersebut disampaikan oleh Ustadz Zul Adli pada pembukaan acara Hari Susu Nusantara (HSN) dan Hari Ayam Telur Nasional (HATN) Fakultas peternakan Universitas Andalas (Unand), Jumat (1/6/2018) di Peternakan Convention Center.

Lebih lanjut, kata Zul, ada juga yang beribadah yang tidak mendapatkan apa-apa karena melakukan ria dan semata-mata tidak mengharapkan ridha dari Allah SWT.

Padahal kata Zul, Allah telah menyiapkan tiga hadiah besar bagi umat muslim yang bersungguh-sungguh dalam menjalankan ibadah puasa. Diantaranya, akan mendapatkan derajat taqwa yaitu orang yang mulia di sisi Allah.

Selain itu, ia akan mendapatkan jaminan ampunan dosa yang berlalu. “Orang yang berpuasa akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah, apapun yang dia kerjakan akan bernilai ibadah, selama masih dalam hal positif,” katanya.

Orang yang beriman dalam berpuasa maka dia akan menjaga alat indera dan hawa nafsunya dari hal-hal yang dapat merusak ibadah puasa baik dalam pandangan maupun perbuatan, karena godaan terbesar dari seseorang yang berpuasa adalah mengendalikan hawa nafsu.

“Bodohlah orang yang tidak bisa mengendalikan hawa nafsu, berarti mereka adalah orang yang lemah,” katanya.

Salah satu peserta Laila Maulida Husni, mengatakan ceramah yang disampaikan oleh ustad Zul Adli pada kesempatan tersebut membuatnya menjadi terpacu untuk lebih ikhlas beribadah . “Ceramah ustad tadi sesuai real life. Kita jangan hanya mengejar dunia, karena yang dibawa mati adalah amal ibadah,” tuturnya.

Reporter : Metria Indeswara

Editor : Juni Fitra Yenti

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here