Beranda Gentainment

Wisuda II, 1157 Mahasiswa Unand Resmi Menyandang Gelar Sarjana dan Diploma

Pengambilan Sumpah Wisudawan/ti Unand di di Auditorium, Sabtu (29/06/2019). (Foto: Rahmadina Firdaus)

gentaandalas.com- Sebanyak 1157 mahasiswa Universitas Andalas (Unand) resmi menyandang gelar sarjana dan Diploma III pada Wisuda II 2019 di Auditorium Unand, Sabtu (29/06/2019). Sejumlah wisudawan berprestasi diberikan penghargaan, di antaranya 12 wisudawan sebagai kategori lulusan terbaik progam bidikmisi, 17 wisudawan kategori bintang aktivis kampus, dan 16 wisudawan kategori lulusan terbaik biasa.

Tafdil Husni Rektor Unand menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan memberikan apresiasi.

“Jangan lekas puas dengan pencapain sekarang karena masih banyak tantangan di masa mendatang, masa sekarang terus berkembang dan berubah. Tetap semangat untuk berkreasi, jadilah orang yang membawa banyak manfaat, mengedepankan kepedulian sosial untuk mengabdi pada negri ini,” kata Tafdil.

Di balik kegiatan tersebut, beberapa wisudawan mengeluhkan biaya wisuda yang terlalu mahal, hal tersebut disampaikan oleh salah seorang wisudawati yang bernama Zahra Suraya Winarti dari jurusan agroteknologi.

“Saya syok mendengar biaya wisuda senilai Rp 500.000, jumlah tersebut terlalu besar terutama bagi saya penerima bidikmisi,” tutur Zahra.

Ia berharap setelah wisuda jika ada rezeki ia hendak melanjutkan studi S2 atau bekerja, Zahra berpesan kepada mahasiswa agar jangan menyepelekan nilai C, dan untuk pejuang skripsi jangan berhenti atau setengah hati mengerjakan skripsi.

Reporter : Nurlaila dan Rahmadina Firdaus

Editor : Ramadanil Fajri

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here