Beranda Berita

Waspada Persebaran Corona, Unand Tidak Liburkan Perkuliahan

Halaman pertama Surat Edaran mengenai antisipasi corona oleh Rektor Unand, Senin (16/3/2020)

Padang, gentaandalas.com- Unand kembali mengeluarkan surat edaran terkait corona pada Senin (16/3/2020), menyusul hasil notulensi yang telah ada sebelumnya. Dalam surat tersebut Unand tetap tidak meliburkan civitas akademikanya.

Hal ini didasarkan atas pertimbangan bahwa Padang belum terkonfirmasi infeksi virus corona. Selain itu, Pemprov Sumbar belum menetapkan status terjangkit infeksi virus dan surat edaran Dirjen Dikti No. 1 Tahun 2020 bahwa Padang tidak termasuk kota yang sangat dianjurkan untuk melaksanakan kuliah jarak jauh.

Meski tidak diliburkan, Unand tetap mengizinkan dosen pengampu mata kuliah untuk mengganti perkuliahan dengan sistem daring. Selain itu, Unand menunjuk Tim Kewaspadaan Pandemi Covid-19 sebagai pusat informasi, koordinasi, dan penanganan corona.

Halaman kedua Surat Edaran mengenai corona oleh Rektor Unand, Senin (16/3/2020)

Agar terhindar dari corona, Unand menganjurkan agar membatasi kontak seperti salam dan menjaga jarak aman dari droplet atau percikan cairan sekitar 2 meter.

Untuk keputusan lainnya hampir sama dengan surat edaran yang lalu. Seperti, perkumpulan tidak melebihi 100 orang, kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak agar ditunda, serta mengisolasi diri jika flu dan batuk.

Reporter : Rahmadina Firdaus
Editor : Efi Fadhillah

Berita Lainnya

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here