Beranda Berita

Wacana Penertiban Angkot di kawasan Unand

Angkot masuk dan menunggu penumpang di Jalur Lingkar Dalam Unand (depan Gedung D), Sabtu (8/2/2020) (foto: Geliz Luh Titisari)

gentaandalas.com- Tahun ini, pihak Unand berencana untuk menertibkan rute angkutan kota (angkot) yang beroperasi di kawasan Unand. Pasalnya, angkot dapat saja menimbulkan masalah ketertiban kampus jika tidak ditangani serius dengan penertiban rute operasi. Hal ini disampaikan oleh Arpentius, Kabag Umum Unand saat diwawancarai oleh kru Genta Andalas, Sabtu (8/2/2020).

Jika wacana ini terlaksana, kedepannya angkot tidak diperbolehkan melalui Jalur Dalam Kampus dan harus beroperasi sesuai rute yang ditentukan. Sama halnya dengan rute bus Unand, rute angkot pun akan diperlakukan sama yaitu melewati Jalur Lingkar Luar Unand.

BACA JUGA:  Digitalisasi dan Matematika Tidak Terpisahkan

“Rencana, akan dipasang palang di beberapa titik (pertemuan jalur luar dan jalur dalam), sehingga angkot tidak lagi melewati jalur tengah, atau mengambil sembarang jalan,” ucap Arpentius.

Seorang mahasiswa, Ayu yang sering berkuliah di Gedung F dan E kurang setuju dengan wacana yang diajukan tersebut. Mengingat jarak dari jalur luar ke gedung F dan E sangat jauh. Padahal tujuan memakai angkot agar jarak yang ditempuh dengan berjalan kaki semakin dekat.

BACA JUGA:  Serak Gulo, Festival Kebudayaan Muslim India di Kota Padang

Hal tersebut sudah diperkirakan oleh pihak Unand. Namun wacana ini diharapkan sebagai salah satu langkah menjaga ketertiban dan kenyamanan kampus agar tidak terjadi lagi gangguan dari pihak luar.

“WR II akan pergi ke Dinas Perhubungan untuk membicarakan ini, karena pengoperasian angkot di Unand ini belum ada perizinannya,” ucap Arpentius.

Reporter: Nurul Anisa Azwir dan Geliz Luh Titisari
Editor: Rahmadina Firdaus

Berita Lainnya

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here