Home Gentainment Karya Calon Anggota

Volume Kendaraan Meningkat, Unand Bangun Lahan Parkir Baru

Pembangunan Lahan Parkir dekat Bussines Center (BC) dan Asrama Unand (Foto : Mirna Desrita)

gentaandalas.com- Universitas Andalas (Unand) kembali menambah lahan parkir yang berada dekat Bussines Center (BC) dan asrama. Lahan parkir ini dibangun karena membludaknya volume kendaraan yang parkir di area BC dan asrama. Ampera Warman, selaku Kepala Biro Perencanaan Pengembangan Kerjasama (PPK)  Unand mengatakan bahwa kendaraan banyak berserakan di sekitar BC maka perlu adanya penambahan lahan parkir saat diwawancarai oleh kru Genta Andalas, Rabu (28/8/2019).

“Selama ini kendaraan yang parkir di sekitaran BC dan asrama berserakkan, pembuatan lahan parkir baru ini bertujuan untuk ketertiban dan menjaga supaya tidak terjadi kehilangan kendaraan akibat parkir sembarangan,” kata Warman.

Warman menjelaskan bahwa pembuatan lahan parkir ini telah direncanakan sejak 2018 lalu,   perencanaan tersebut bersamaan dengan rencana bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) untuk jalan jalur dua. Nanti paving blok yang di jalur utama jalur dua akan dipasang di lahan parkir yang baru. Tidak hanya itu, pos satpam juga akan dibangun di lahan parkir ini.

Salah seorang pengelola asrama Jefri menuturkan bahwa pembuatan lahan parkir ini merupakan suatu usaha yang baik dikarenakan lahan parkir bagi mahasiswa asrama sudah disediakan di asrama masing-masing, sehingga keamanannya sudah terjaga, namun dengan adanya lahan parkir baru ini ketertiban di lingkungan asrama akan lebih bagus, yang mana jalan asrama tidak lagi dijadikan tempat parkir.

Mita salah seorang mahasiswa asrama berharap dengan adanya pembangunan lahan parkir ini akan menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan.

“Dengan adanya pembangunan lahan parkir baru ini semoga dapat menertibkan kendaraan yang sering parkir sembarangan yang membuat jalan area asrama menjadi sempit,” tutur Mita.

Reporter : Nindi dan Mirna Desrita

Editor : Ramadanil Fajri

NO COMMENTS

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here