Beranda Berita

Upaya Mitigasi Bencana dengan Penanaman 1000 Pohon Cemara

gentaandalas.com- Komite Siaga Bencana Mahasiswa (Kosbema) Universitas Andalas (Unand) bersama Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) melaksanakan penanaman pohon cemara laut kawasan Pantai Ketaping, Padang Pariaman pada Sabtu (09/11/2019). Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya pelestarian lingkungan dan mitigasi bencana di kawasan Pantai Ketaping. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Unand, seperti Sinematografi, Menwa, Mapala, Pandekar, PHP, Genta Andalas, dan Pikmag. Selain itu juga diikuti beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas yang ada di Unand yaitu Paitua Mapala Teknik, Svarna Dvipa Ungu, Komma dan Mapastra serta beberapa relawan dari mahasiswa Unand dan luar Unand. Penanaman 1000 pohon cemara ini diikuti oleh 351 orang.

Peserta berkumpul sesampainya di Pantai Ketaping, Padang Pariaman, pada Sabtu (9/11/2019). (Foto : Fildzatil Arifa)
Peserta menyiram bibit pohon cemara yang akan ditanam di Pantai Ketaping, Padang Pariaman, pada Sabtu (9/11/2019). (Foto : Fildzatil Arifa)
Relawan membawa bibit cemara untuk ditanam di Pantai Ketaping, Padang Pariaman pada Sabtu (9/11/2019). (Foto : Fildzatil Arifa)
Peserta membawa pupuk untuk bibit pohon cemara di Pantai Ketaping, Padang Pariaman pada Sabtu (9/11/2019). (Foto : Fildzatil Arifa)
Proses menanam bibit pohon cemara di Pantai Ketaping, Padang Pariaman pada Sabtu (9/11/2019). (Foto : Fildzatil Arifa)
Peserta mengabadikan momen di Pantai Ketaping, Padang Pariaman pada Sabtu (9/11/2019). (Foto : Fildzatil Arifa)

Reporter : Fildzatil Arifa dan Icha Putri

Editor : Efi Fadhillah

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here