Beranda Berita

Unand Tidak Libur Tanggal 13 April 2018

Kabag Akademik dan Evaluasi, Joni Syahril saat ditemui di ruangannya, kamis (12/4/2018). (Foto : Pitnia Ayu Saputri)

gentaandalas.com- Beredarnya surat dari Kementerian Agama yang ditujukan kepada Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, serta Kepala UPT Asrama Haji mengenai kesalahan cetak tanda merah menimbulkan keraguan di kalangan civitas akademika Unand. Kesalahannya, tanggal 13 April 2018 dicetak merah, seharusnya tanggal 14 April 2018 sebagai hari libur nasional memperingati Isra’ Mi’raj yang dicetak merah. Kesalahan cetak juga terletak pada tanggal 14 dan 18 Juni 2018, seharusnya tanggal 13, 14, 18, dan 19 Juni 2018 (keterangan cuti bersama hari raya Idul Fitri) yang dicetak merah.

BACA JUGA: 
Unand Wajibkan Tes HIV bagi Maba 2018

Kabar tersebut sempat membingungkan mahasiswa. Pasalnya, belum ada kepastian dari pihak kampus mengenai hari libur nasional tersebut. Setelah dikonfirmasi oleh kru gentaandalas Kabag Akademik dan Evaluasi, Joni Syahril membantah akan adanya hari libur pada tanggal 13 April 2018 tersebut. Joni mengatakan,  pihak kampus tidak mengikuti surat yang beredar, namun mengikuti kalender dan jadwal yang diberikan oleh Kementerian Riset dan Dikti (Kemristekdikti).

“Tujuan suratnya bukan untuk perguruan tinggi, akan tetapi ditujukan kepada asrama haji dan bidang penyelenggaraan haji dan umrah. Kami tetap menggunakan kalender dari Kemristekdikti,” tuturnya saat ditemui di ruangannya, Kamis (12/4/2018).

BACA JUGA: 
521 Peserta Ikuti Pandekar Event

Semua jadwal libur, kata Joni, sudah dikeluarkan oleh Kemristekdikti dan Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN). Jadwal tersebutlah yang dipedomani pihak kampus. Tanggal 13 April 2018 besok, Unand akan tetap melakukan aktivitas seperti biasanya, karena tidak ada info resmi dari Kemristekdikti untuk libur.

“Saya berharap seluruh mahasiswa tidak terlalu percaya terhadap surat yang beredar, karena surat tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan,” kata Joni.

Reporter: Pitnia Ayu Saputri dan Qudwatun Nisaa

Editor: Juni Fitra Yenti

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here