Salah satu gedung kuliah bersama yang tetap dijaga kebersihannya selama kuliah daring, Jumat (7/5/2021). (Genta Andalas/Dian Mardhiyyah)

Padang, gentaandalas.com- Perawatan terhadap fasilitas kampus tetap dilakukan selama perkuliahan daring, baik terhadap fasilitas yang digunakan maupun yang tidak digunakan. Perawatan berupa kebersihan gedung dan lingkungan kampus rutin dilakukan setiap hari kerja. Selain itu, juga dilakukan perawatan terhadap bus kampus walaupun tidak secara menyeluruh dan serentak.

Kepala Bagian Umum Unand Azral menyebutkan 4 unit bus kampus telah dicat dan dibersihkan bagian luar pada tahun lalu. Kemudian akan dilakukan perawatan empat unit bus lagi pada tahun ini.

“Tahun kemarin empat unit bus kita cat, kita bersihkan semua body-nya. Jadi tahun ini mungkin akan ada perbaikan body pada empat unit bus,” tutur Azral kepada Genta Andalas, Jum’at (7/5/2021).

Azral menambahkan, perbaikan pada alat listrik yang mengalami kerusakan juga akan dilakukan, seperti genset induk yang sudah ada sejak Unand berdiri. Rencana perbaikan masih dalam proses dan sudah ada pengalokasian dana.

Mahasiswa Sastra Inggris Agrestesia mengatakan pihak kampus sudah melakukan yang seharusnya pada fasilitas kampus, seperti gedung kuliah yang selalu dibersihkan setiap hari meskipun tidak digunakan selama kuliah daring. Dia berpendapat alangkah baiknya pihak kampus melakukan survei fasilitas yang butuh perbaikan seperti lapangan takraw.

“Saya rasa lapangan takraw butuh perbaikan, saat ini tidak ada aktivitas mahasiswa di kampus, sedangkan ketika kuliah luring dilaksanakan nanti pasti ada yang main takraw. Jadi sebaiknya dilakukan perbaikan selama kuliah daring ini,” ungkap Agrestesia.

Reporter : Dian Mardhiyyah dan Geliz Luh Titisari
Editor : Linda Susanti

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here