Beranda Berita

Unand Terima Bantuan Bus dari Menteri Perhubungan

Rektor Unand, Tafdil Husni (kanan) menerima bantuan satu unit bus dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya (kiri), di Universitas Andalas, Senin (21/5/2018). (foto: Humas Unand)

gentaandalas.com- Rektor Universitas Andalas (Unand), menerima bantuan bus kampus dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi pada Senin 21 Mei 2018 lalu.

Satu Unit bantuan bus tersebut akan diberikan pada bulan Agustus mendatang. Mengenai kegunaan bus, Tafdil mengatakan belum tau akan digunakan untuk apa, karena belum melihat bagaimana bentuk bus yang diberikan.

“Saya belum tau bentuk dan ukuran busnya seperti apa, yang jelas bus tersebut akan digunakan untuk membantu kepentingan Unand,” ujarnya saat diwawancarai di ruangannya, Jumat, (25/5/2018).

BACA JUGA:  BEM FE Payakumbuh Kecewa ‘Roadshow (lagi) ke Kampus 2 Payakumbuh’

Unand meminta lima unit bantuan bus, kata Tafdil. Bantuan Bus itu didapatkan oleh Unand karena beberapa pertimbangan pihak Kementerian Perhubungan seperti jumlah Mahasiswa Unand yang banyak, dan banyaknya prestasi yang telah diraih oleh Unand.

“Bantuan ini bisa diperoleh karena kan mahasiswa Unand banyak, jadi mungkin hal itu yang mendorong Unand diberi bantuan bus,” katanya.

Tafdil berharap, agar bantuan dana yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan Unand, dan menunjang kegiatan yang membutuhkan bus kampus.

BACA JUGA:  Diduga Mengantuk, Sopir Angkot Tabrak Bus Unand

 

Reporter: Endrik Ahmad Iqbal dan Qudwatun Nisaa
Editor: Rani Aprianti

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here