Beranda Berita

Unand Sabet Gelar Juara Di Kandang Sendiri

Tim Unand B foto bersama di lapangan sepak bola Unand Rabu, (15/11/2017).

gentaandalas.com- Tuan rumah, Universitas Andalas akhirnya meraih kemenangan setelah berhasil mengalahkan Akademi Maritim Sapta Samudra (AMSS) Padang. Kemenangan tim Unand B ini, menutup turnamen sepak bola antar perguruan tinggi se-Kota Padang yang diadakan oleh Unit Kegiatan Olahraga (UKO) di lapangan sepak bola Unand Rabu, (15/11/2017).

kapten tim Unand B, Firman Okta Sandi mengatakan kemenangan tim Unand B diperoleh dari adu penalti di akhir pertandingan. Penalti dilakukan karena pada babak 1 dan 2, kedua tim sama sekali tidak ada yang mencetak gol. Selain itu kondisi lapangan juga menjadi sebab kedua tim tidak meraih skor.

Pelatih tim Unand B Sepri Reski menuturkan kemenangan yang diperoleh ini bukan semata-mata karena keberuntungan. Tim Unand B, kata Sepri, melakukan latihan khusus selama tiga minggu untuk mempersiapkan pertandingan ini.

”Setiap hari mereka latihan rutin selama tiga minggu, karena mengingat kami adalah tuan rumah, maka kami menginginkan yang terbaik,” katanya.

Kapten tim AMSS, Fauzan Aziman mengungkapkan tim mereka baru pertama kali mengikuti pertandingan sepak bola se-Kota Padang, namun mereka sudah berhasil memperoleh juara dua dalam turnamen ini.

”Turnamen ini adalah turnamen yang sangat kami tunggu-tunggu, karna kami perdana mengikuti turnamen mahasiswa se-Kota Padang,” ungkapnya.

ketua pelaksana turnamen Rido Fatoni menyebutkan tujuan diadakannya pertandingan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar perguruan tinggi se-Kota Padang. Turnamen sepak bola antar perguruan tinggi se-Kota Padang ini diikuti oleh 9 perguruan tinggi,  dengan jumlah tim yang ikut bertanding sebanyak 10 tim. Diantaranya, ITP, Unand A, Unand B, UPI YPTK, AMSS, STMIK Indonesia Padang, STIE Perbankan, UIN Imam Bonjol Padang, Politeknik Negeri Padang , dan Universitas Negeri Padang.

Reporter : Nisa Ulfikriah dan Sukma Hayati

Editor      : Endrik Ahmad Iqbal

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here