Beranda Gentainment Karya Calon Anggota

Unand Resmi Kukuhkan Dua Guru Besar Fakultas Kedokteran

Dua Guru Besar Fakultas Kedokteran Unand saat foto bersama Rektor, Ketua Majelis Guru Besar, dan jajarannya di Convention Hall Unand, Rabu (14/8/2019). (Foto: Rahmat Fiqri)

gentaandalas.com- Universitas Andalas (Unand) resmi mengukuhkan dua guru besar dari Fakultas Kedokteran. Dua guru besar tersebut adalah Delmi Sulastri sebagai Guru Besar Tetap dalam bidang Ilmu Gizi dan Eti Yerizel sebagai Guru Besar Tetap dalam bidang Ilmu Biokimia di Convention Hall Unand, Rabu (14/8/2019).

Pada pengukuhan ini, Delmi Sulastri menyampaikan orasi berjudul “Menuju Diet Individu dengan Nutrigenomik dan Nutrigenetik (Sebuah Perspektif Baru dalam merumuskan Dietary Guidelines).

Nutrigenomik dan Nutrigenetik merupakan sebuah inovasi baru dalam upaya pengendalian penyakit tidak menular,” kata Delmi.

BACA JUGA:  Dipercundanginya Kampus

Sedangkan Eti Yerizel menyampaikan orasi yang berjudul “Efek Stres Oksidatif pada Hiperglikemia terhadap Makromolekul dan beberapa faktor Anterogenik Penderita Diabetes Mellitus Tipe 2”. Eti menyampaikan, gula darah merupakan sumber energi bagi tubuh manusia.

“Pentingnya suatu keseimbangan senyawa dalam tubuh manusia termasuk keseimbangan gula darah, jika gula darah berlebih akan menimbulkan gangguan pada proses pembentukan energi dalam tubuh,” tutur Eti.

Ketua Majelis Guru Besar Unand Fauzan Azima mengungkapkan untuk tahun 2019 Unand sudah menargetkan untuk melantik sebanyak 20 orang guru besar dan sampai hari ini sudah tercapai sebanyak 11 orang guru besar yang sudah dilantik.

BACA JUGA:  Perbaiki Kualitas Anak Bangsa Melalui Edukasi Keluarga

“Sampai sekarang Unand sudah mempunyai 150 guru besar. Namun karena tahun ini sudah ada tiga orang guru besar yang sudah pensiun, maka jumlahnya menjadi 147 orang guru besar di tahun ini,” ungkap Fauzan.

Fauzan Azima berharap dapat melantik lebih banyak lagi guru besar di Unand di tahun-tahun berikutnya.

Reporter : Indah Ariesta Gusra dan Geliz Luh Titisari

Editor : Nurul Pratiwi

Baca Juga yang Menarik Lainnya!

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here