Beranda Berita

Unand Perbaiki Jalan Berlubang

Jalan menuju asrama Unand tengah diperbaiki, Selasa (3/4/2018). (Foto : Pitnia Ayu Saputri)

 

gentaandalas.com- Universitas Andalas (Unand) melakukan perbaikan jalan yang rusak disekitar kampus. Beberapa ruas jalan sudah mulai diperbaiki, seperti jalan menuju auditorium, jalan menuju asrama, dan jalan paving block dari gerbang menuju rektorat.

Perbaikan jalan yang dilakukan Unand tidak diketahui oleh Wakil Rektor II,  Syafrizal. Ia mengatakan “Perbaikan jalan tersebut merupakan kebijakan rektor Unand”. Selain itu, ia juga mengaku bahwa perbaikan jalan tersebut tidak termasuk ke dalam tanggung jawabnya selaku WR II. Namun ia mengatakan jalan masuk Unand memang seharusnya diperbaiki.

BACA JUGA:  Pameran Khazanah Minangkabau Tampilkan Manuskrip dan Karya Penulis Sumbar

“Jalan menuju asrama sekarang sedang diperbaiki dan diharapkan berlangsung cepat, karena mengingat banyaknya mahasiswa yang menggunakan jalan tersebut,” katanya saat ditemui di ruangannya, Senin (9/4/2018).

Ronal selaku mandor perbaikan jalan menuju asrama mengatakan, saat ini jalan dialihkan ke jalan utama menuju asrama di sebelah kanan PKM. “Perbaikan mulai dilakukan sejak kemarin. Harapannya jalan ini cepat selesai,” kata Ronal saat ditemui di tempat perbaikan jalan, Selasa (3/4/2018).

Perbaikan dilakukan untuk memperbaiki badan jalan yang berlubang, dan beberapa jalan yang amblas, karena adanya lalu lalang mobil truk. Perbaikan jalan dilakukan dengan cara menggali bagian jalan yang berlubang, kemudian diratakan dan disemen kembali. Proses perbaikan jalan, kata Ronal, pihak rektor menunjuk sebuah perusahaan. Kemudian perusahaan tersebutlah yang menunjuk mandor di lapangan nanti. “Perbaikan untuk jalan ini secepatnya rampung dalam dua hari dengan 12 tenaga kerja,” ujar Ronal.

BACA JUGA:  Mahasiswa FISIP UPN Veteran Yogyakarta Ikuti Program PERMATA di FISIP Unand

Reporter : Melati Tri Ilhami, Qudwatun Nisa, Zurriati Fadilla

Editor : Ivonyla Krisna

 

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here