Mahasiswa baru SNMPTN Universitas Andalas melaksanakan Medical Check Up (MCU) di Rumah Sakit Universitas Andalas, Selasa (12/4/2022) (Genta Andalas/Bilqis Zehira Ramadhanti Ishak)

Padang, gentaandalas.com- Mahasiwa baru Universitas Andalas (Unand) jalur SNMPTN angkatan 2022 mulai melaksanakan tes kesehatan sejak tanggal 11-22 April 2022 di Rumah Sakit (RS) Unand. Ketua Pelaksana Medical Check Up (MCU), Putri Yuriandini Yulsam menyatakan bahwa seluruh mahasiswa baru wajib melaksanakan tes kesehatan di Rumah Sakit Unand, agar tidak terjadi kesalahan dalam pemeriksaan data.

“Mahasiswa tahun 2022, diwajibkan melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Unand karena standar pemeriksaan yang berbeda dari setiap rumah sakit dan untuk menghindari pemeriksaan ulang apabila ada yang kurang dari rumah sakit lain,” jelas Putri Yuriandini Yulsam saat diwawancara Genta Andalas pada Selasa (12/04/2022).

Lebih lanjut, Putri menjelaskan bagi mahasiswa baru SNMPTN yang berhalangan hadir melakukan MCU dalam jangka waktu 11-22 April 2022, Unand akan mengadakan MCU kembali pada 11-15 Juli 2022 mendatang.

Mahasiswa jurusan Pendidikan Dokter angkatan 2022, Viola Triana Nosa pun merasa cukup puas dengan pelaksanaan MCU ini.

“MCU ini prosedurnya cukup jelas serta fasilitas dan pelayanan yang baik. Ada banyak petugas yang membantu dan membuat pelaksanaannya lebih teratur,” kata Viola.

Reporter: Bilqis Zehira Ramadhanti Ishak dan Aprilia Pratiwi
Editor: Efi Fadhillah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here