Beranda Berita

Unand Jadi Tuan Rumah Olimpiade Farmasi Indonesia

gentaandalas.com– Universitas Andalas (Unand) jadi tuan rumah pada Olimpiade Farmasi Indonesia (OFI) yang diselenggarakan pada tanggal 3-4 November 2018. Acara ini diikuti oleh 112 peserta dari 28 instansi farmasi seluruh Indonesia.

Ketua panitia acara Agung Tri Sasongko, mahasiswa Fakultas Farmasi 2015 mengatakan, rangkaian kegiatan OFI pada hari pertama dimulai dengan Opening Ceremony yang di laksanakan di Gedung seminar I Unand. Kemudian dilanjutkan dengan babak penyisihan lomba olimpiade yang terbagi menjadi 2 bidang lomba, yaitu bidang Farmasetika (Sains Farmasi) dan bidang Farmakologi (Farmasi Klinis). Agung juga mengapresiasi antusias peserta yang begitu tinggi.

BACA JUGA:  Sambut Hari Kesehatan Nasional, Farmasi Unand Adakan Bakti

“Pesertanya kreatif, cekatan, dan berpengetahuan tinggi. Kedatangan mereka ke sini tidak hanya menyajikan keunggulan dari bidang akademik saja, tetapi mereka juga menyiapkan penampilan bakat yang bagus dan menarik,” kata Agung.

Sementara itu, salah satu peserta OFI delegasi dari Unand, Dian Mutia, mahasiswi Farmasi angkatan 2015 mengatakan, bahwa ia merasa sangat senang karena ini adalah pengalaman luar biasa baginya. Melalui OFI, ia bisa berkenalan dengan mahasiswa dari berbagai universitas.

BACA JUGA:  Tiga Pasang Calon Presiden Mahasiswa Unand Kampanye di FKM

“Selain mendapat pengalaman baru, saya juga memperoleh teman-teman baru dari universitas lain di seluruh Indonesia,” katanya.

Mutia berharap, agar juniornya lebih bersemangat lagi untuk tahun mendatang dan dapat meraih peringkat di OFI. Selain itu ia juga ingin agar Fakultas Farmasi dapat bersaing dengan universitas lain, khususnya dalam kegiatan OFI.

Reporter : Yudelia Wira Permata dan Mita Mailini
Editor: Rani Aprianti

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here