Beranda Berita

Unand Hapuskan Program Student Mobility

Penyampaian materi oleh salah seorang mahasiswa Creadit Earning 2019 saat menghadiri Talk Show Andalas Student Go Abroad di Ruang Seminar Gedung I, Jumat (21/2/2020). (Genta Andalas/Efi Fadhillah)

Padang, gentaandalas.com- Wakil Rektor IV Hefrizal Handra menyampaikan bahwa Universitas Andalas (Unand) menghapus program Student Mobility kepada mahasiswa karena dianggap tidak berpengaruh terhadap penilaian Unand dikancah Internasional.

“Kegiatan Student Mobility akan diganti dengan program Creadit Earning (CE) bagi mahasiswa semester empat dan enam,“ kata Hefrizal di Ruang Seminar Gedung I, Jumat (21/2/2020).

Untuk program CE kegiatan seleksi pertama akan dilakukan oleh prodi untuk menyeleksi sebanyak dua orang untuk mewakili fakultas. Fakultas harus memberi pengarahan kepada mahasiswa dalam penentuan Leter of Acceptance (LoA) agar mahasiswa terpilih dapat diarahkan kepada universitas yang telah memiliki MoU dengan Unand sehingga biaya uang kuliah nanti dapat lebih ringan.

“Karena nanti harus ada perjanjian mata kuliah apa yang bisa diambil di luar negeri untuk bisa masuk ke dalam transkrip nilai mahasiswa,” jelas Head Office Internasional Office Of Universitas Andalas Donny Eros.

Lebih lanjut Donny memaparkan mahasiswa terpilih harus melakukan konsultasi dengan prodi untuk mengetahui prodi di luar negeri yang akan mengampu CE selama tiga bulan atau lebih. Setelah mendapat LOA nama mahasiswa akan dikirimkan ke fakultas. Prioritasnya adalah Universitas di Asia Tenggara tetapi tidak menutup kemungkinan mahasiswa bisa CE ke Eropa, Amerika, Australia, Alaska, dan lainnya.

Hefrizal dan Donny hadir dalam Talk Show Andalas Student Go Abroad yang diselenggarakan di Ruang Seminar Gedung I. Talk Show ini juga mengundang lima orang mahasiswa CE luar negeri.

 

Reporter : Nurul ‘Ain dan Efi Fadhillah

Editor : Linda Susanti

Berita Lainnya

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here