Beranda Berita

Unand Duduki Peringkat Empat Kinerja Penelitian, Begini Kata Dachriyanus

Wakil Rektor I Universitas Andalas Dachriyanus

gentaandalas.com- Universitas Andalas (Unand) menduduki peringkat empat pada klasterisasi perguruan tinggi berbasis kinerja penelitian tahun 2019. Melonjak tajam dari posisi 12 ke posisi empat, Unand kalahkan Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Bandung.  Evaluasi  dan klasterisasi kinerja penelitian tersebut diumumkan oleh  Kementrian Riset Teknologi/Badan Riset dan Inovasi pada 19 November kemarin. Menanggapi hal ini, Wakil Rektor I Dachriyanus, menuturkan bahwa ia sendiri tidak kaget dengan hal tersebut.

”Unand sendiri telah menargetkan dan memprediksi akan masuk lima besar pada pemeringkatan kinerja penelitian yang dikeluarkan sekali dalam tiga tahun tersebut” ujar Dachriyanus saat ditemui kru Genta Andalas  di Rektorat Unand, Rabu(20/11/2019).

Dachriyanus juga menjabarkan bahwa untuk penelitian, Unand didukung  oleh beberapa kebijakan yaitu diantaranya pada hibah guru besar, percepatan guru besar, dan dosen muda. Ia mengutarakan bahwa dalam hal ini seluruhnya harus melibatkan mahasiswa yang nantinya akan menghasilkan output.

Akan tetapi, Dachriyanus turut menyayangkan pelonjakan pencapaian Unand tersebut tidak sejalan dengan kinerja kemahasiswaan.

“Disayangkan bahwa kinerja penelitian tidak sebanding dengan kinerja kemahasiswaan, hal ini dapat kita lihat dari klasterisasi kinerja kemahasiswaan non-vokasi 2019. Unand tidak masuk dalam 10 besar,” ungkapnya.

 

Reporter : Icha Putri dan Suhada Tri Marneli

Editor : Nindi

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here