Beranda Gentainment Karya Calon Anggota

Unand Buka Jalur Khusus Penerimaan Maba FP Kampus III Dharmasraya

Dekan FP Unand Munzir Busniah saat diwawancarai kru Genta Andalas di Dekanat FP Unand, Rabu (31/7/2019). (Foto: Efi Fadhillah)

gentaandalas.com- Universitas Andalas (Unand) membuka jalur khusus penerimaan  mahasiswa baru (maba) Fakultas Pertanian (FP) Unand Kampus III Dharmasraya. Sebelumnya, keluar sebuah keputusan bahwa pada tahun 2019 FP Unand Kampus III Dharmasraya tidak membuka penerimaan maba, karena kurangnya fasilitas di sana untuk mendukung jalannya perkuliahan.

Dekan FP Unand Munzir Busniah mengatakan jalur khusus ini dibuka karena tidak adanya mahasiswa baru yang mendaftar di jalur SMMPTN (Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri) Wilayah Barat.

“Jalur SMMPTN dibuka untuk mahasiswa baru, namun tidak ada yang mendaftar,” kata Munzir di Dekanat FP Unand, Rabu (31/7/2019).

Tidak adanya pendaftar, ungkap Munzir, membuat ia meminta bantuan kepada pihak rektorat. Tafdil Husni selaku Rektor Unand mengusulkan agar dibuka jalur khusus penerimaan maba setelah jalur SMMPTN Wilayah Barat.

“Pihak Pemda Dharmasraya telah menyetujui perbaikan fasilitas untuk kampus III. Kami dari pihak FP Unand juga tidak ingin memutus kegiatan perkuliahan di sana,” ungkap Munzir.

Kemudian, Munzir menjelaskan pada kegiatan penerimaan calon maba (BAKTI Unand), kegiatan Kampus III Dharmasraya nantinya akan digabungkan dengan kegiatan yang ada di Kampus I Limau Manis, Padang.

“Penerimaan mahasiswa akan diusahakan selesai pada minggu ini,” jelas Munzir.

Reporter : Efi Fadhillah dan Indah Ariesta Gusra

Editor : Nurul Pratiwi

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here