Beranda Berita

Tingkatkan Motivasi Belajar Melalui Media Nonton Bareng

Anak-anak di SDN 15 Unggan mengikuti nobar, Kamis (26/7/18). (Foto: M. Ilham RF). 

gentaandalas.com- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nagari Development Center (NDC) Universitas Andalas (Unand), Nagari Unggan, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung gelar Nonton Bareng (Nobar) film motivasi  yang bekerjasama dengan tenaga pendidik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Unggan pada, Kamis  (26/7/18).

Muhammad Taufiqur Rahman selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mengurangi tingkat kenakalan remaja di Nagari Unggan, serta memunculkan motivasi siswa agar selalu bersemangat dalam berpendidikan. “Kegiatan ini digelar dengan tujuan anak-anak usia sekolah lebih termotivasi dalam menempuh pendidikan meskipun terhalang keterbatasan, diantaranya ekonomi,” katanya.

Taufiq juga mengatakan, pemberian film motivasi ini juga bertujuan untuk membuka wawasan siswa dan lebih mengenal dunia luar dan memberikan pemahaman bahwa dengan pendidikan orang bisa melakukan apapun. “Siswa harus mengetahui bahwa pendidikan itu penting dan dunia luar akan mudah kita kuasai karena adanya pendidikan. Selain itu kita juga menanamkan bagaimana cara kerjasama tim dalam hal apapun,” tuturnya.

BACA JUGA:  Kenalkan Budaya Asing Melalui Summer Power

Lebih lanjut, dosen pembimbing lapangan KKN NDC Unand Nagari Unggan Ayendra Asmuti menuturkan bahwa kegiatan nobar ini merupakan suatu hal yang positif dilakukan untuk memotivasi siswa karena siswa mendapatkan suatu pembelajaran yang baru sehingga antisias siswa.

“Pemberian motivasi ini sangat penting, terutama pada  anak usia SD. Karena pada masa masa ini lah usia dimana karakter seorang anak terbentuk dan apa yang dilakukan mahasiswa ini mampu memberikan motivasi pada siswa,” tuturnya.

BACA JUGA:  Mansyurdin Jelaskan Kelebihan dan Kekurangan Status PTN-BH

Ayendra juga memberikan apresiasi kepada tenaga pendidik karena masih semangat untuk mendidik siswa meskipun kekurangan dalam segi akses akomodosi serta informasi.

Wakil Kepala Sekolah, Dasri berharap, agar siswa lebih termotivasi dalam menempuh pendidikan dan terhindar dari hal-hal yang menyimpang dan kenakalan remaja yang dapat merugikan mereka sendiri.

 

Reporter: Muhammad Ilham Rf

Editor: Ivonyla Krisna

Baca Juga yang Menarik Lainnya!

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here