Beranda Gentainment Karya Calon Anggota

Tiga Nama Terseleksi jadi Calon Rektor Unand, Petahana Tafdil Kembali Terpilih

 

Tiga bakal calon rektor Unand Periode 2019-2023
(foto: Humas Unand)

gentaandalas.com- Dari delapan bakal calon rektor Universitas Andalas (Unand), tiga diantaranya terpilih maju sebagai calon rektor periode 2019-2023, setelah penyampaian visi misi dan program kerja dalam rapat senat terbuka di Convention Hall Unand, Selasa (14/5/2018).

Tiga nama terpilih tersebut salah satunya petahana Tafdil Husni dengan perolehan 24 suara, kemudian bakal calon rektor nomor urut 02 Yuliandri dengan perolehan 21 suara, terakhir bakal calon rektor nomor urut 03 Ing Hairul Abrar dengan perolehan 7 suara.

Dalam penyampaian visi misi dan program kerjanya, petahana Tafdil mengatakan bahwa secara garis besar digitalisasi, peningkatan SDM, infrastruktur dan khususnya  PTN-BH selalu menjadi point utama pemaparan dalam program kerja mereka. “Untuk menuju universitas kelas dunia atau World Class University maka Unand perlu bertransformasi menjadi PTN-BH,” ungkap bakal calon rektor nomor urut 01 itu.

Kata Tafdil dampak positif lainnya dari percepatan Unand menuju PTN-BH, pemerintah akan mendanai universitas sebanyak 10 triliyun rupiah bagi kampus yang sudah melepas status BLU (Badan Layanan Umum).

Sementara itu, bakal calon rektor 02 Yuliandri optimalisasi sarana dan prasarana juga menjadi program kerjanya jika  ia terpilih nanti. “Dengan latar belakang Sarjana Hukum rasanya perlu keadilan ditegakkan untuk penguatan tata kelola organisasi dan perangkat hukum di dalamnya, “ujarnya.

Adapun teknis pelaksanaan dimulai dari pemaparan visi misi dan program kerja secara berurutan dari bakal calon rektor dengan durasi maksimal 15 menit, lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. “Rapat berlangsung tertib dan lancar, karena kita dalam ruang lingkup akademis, sebaiknya kita menjauhi keributan dalam pemilihan rektor, ”ungkap Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Wisnu Sardjono Soenarso.

Reporter : Yemita Gea

Editor : Juni Fitra Yenti

 

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here