Beranda Berita

Tiga Hal Penting yang Harus Unand Benahi

Diskusi bersama Feri Amsari di sekretariat BEM KM Unand, Senin (2/10/2017)

gentaandalas.com- Sepuluh hal yang akan dibenahi oleh kelompok kerja pencegahan, pengendalian konflik kepentingan dilingkungan Unand. Tiga hal diantaranya menjadi fokus utama yaitu seleksi dosen dan tenaga kerja, pengadaan barang dan jasa, soal biaya kuliah dan penerimaan mahasiswa tutur Direktur PUSAKO-Pusat Studi Konstitusi-FH Unand Feri Amsari dalam diskusi BEM KM Unand, Senin (2/10/2017).

Feri mengungkapkan penerimaan tenaga kepegawaian dengan cara negosiasi yang mengandung unsur nepotisme, bukan dengan cara merekrut pegawai sesuai bidang keahliannya. Pelayanan pegawai yang tidak profesional  merupakan akibat dari sistem  perekrutan yang buruk. “Perekrutan pegawai  bukan berdasarkan orang yang bisa bekerja, melainkan karena adanya kakek buyut yang bekerja disini, maka ia bisa menjadi pegawai sehingga pelayanan yang profesional menjadi tidak terwujud,” ungkapnya.

Lebih lanjut Feri menjelaskan pengadaan barang dan jasa yang diinginkan pihak civitas akademika maupun mahasiswa harus memiliki prosedur. “Harus ada rancangan anggaran per tahun dan perlu penataan dari kampus  maupun mahasiswa. Dalam  bidang jasa harus berdasarkan prosedurnya, sehingga tidak terjadi hal yang tidak sesuai seperti kurang profesionalnya petugas kebersihan membersihkan fasilitas kampus seperti wc,” jelasnya.

Feri menuturkan penerapan biaya kuliah yang  dinilai memberatkan, bahkan jika ada mahasiswa yang mempersalahkan uang kuliah tunggal dapat membuat prosedur penurunannya atau peninjauan kembali. Bahkan  proses penerimaan mahasiswa melalui jalur mandiri yang menyamaratakan biaya kuliah tanpa memperhatikan tingkat penghasilan.

Reporter : Zurriati fadilla

Editor     : Muhammad Ilham RF

Baca Juga yang Menarik Lainnya!

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here