Beranda Berita

Tiga Fakultas Belum Bisa Mengisi KRS

Wakil Rektor (WR) 1 Universitas Andalas (Unand)

gentaandalas.com – Universitas Andalas (Unand) memberikan waktu untuk memperpanjang pengisian Kartu Rencana Studi (KRS), hingga Jumat 10 Agustus 2018 yang diinformasikan melalui media sosial, hal tersebut disebabkan karena ada beberapa fakultas yang masih belum selesai melakukan penjadwalan atau mengalami kendala pada admin masing-masing fakultas.

Dachriyanus mengatakan ada tiga fakultas yang terlambat memberikan jadwal, sehingga mahasiswa dari tiga fakultas tersebut masih belum bisa mengisi KRS. Fakultas yang terlambat memberikan jadwal, diantaranya Fakultas Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian dan Fakultas Ekonomi. “Kalau ada yang tidak bisa isi KRS tanyakan permasalahannya ke masing-masing fakultas,” katanya saat ditemui di gedung Rektorat Unand, Kamis (9/8/2018).

BACA JUGA:  Pangan, Sumber Utama Kehidupan

Keterlambatan tersebut, kata Dachriyanus disebabkan karena ada fakultas yang memiliki kampus di luar kampus utama, sehingga perlu melakukan penyesuaian jadwal. “Fakultas pertanian misalnya yang memiliki kampus di Dhamasraya,” katanya.

Selain itu, menurut Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Syafwardi, masing-masing fakultas sudah diberikan waktu untuk memberikan jadwal pada Rabu 1 Agustus 2018, namun masih ada mengalami kendala.

Masalah yang berkaitan mengenai pengisian KRS, Syafwardi menyarankan mahasiswa yang bersangkutan untuk menemui fakultas masing-masing agar segera dapat mengisi portal. “Waktu pengisian portal ini adalah solusi bagi fakultas dan mahasiswa yang belum mengisi KRS. Jadi segeralah mengisi KRS, karena Senin depan sudah mulai kuliah,” ujarnya.

BACA JUGA:  Fast Week LKIM yang Ke-20

Reporter: Endrik Ahmad Iqbal dan Ivonyla Krisna

Editor: Ivonyla Krisna

 

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here