Beranda Berita Berita Foto Tempat Bersejarah yang ‘Tersembunyi’ di Tengah Masyarakat

Tempat Bersejarah yang ‘Tersembunyi’ di Tengah Masyarakat

gentaandalas.com- Berbagai cara dilakukan agar sejarah tidak hilang dalam ingatan masyarakat. Membangun monumen ataupun membuat tugu peringatan  merupakan salah satu caranya. Dalam keseharian masyarakat Kota Padang khususnya, monumen  ataupun tugu tersebut acap kali dipandang sebagai sebuah objek belaka. Namun bagaimana sejarah di balik pembangunan monumen ataupun tugu tersebut, tak banyak masyarakat yang mengetahui secara pasti tujuan pembangunannya. (Ade)

Tugu Gempa berdiri kokoh untuk mengingatkan kita kembali pada dahsyatnya peristiwa tsunami 8 tahun silam yang memakan ribuan korban di Kota Padang. (gentaandalas.com/Ade Rahmat Syarif)

 

Stasiun Simpang Haru dan mak itam menjadi saksi zaman telah berganti. (gentaandalas.com/Ade Rahmat Syarif)

 

Tugu Tali Tigo Sapilin yang dikenal sebagai Tugu Simpang Haru yang memiliki kaitan erat dengan falsafah adat Minangkabau. (gentaandalas.com/Ade Rahmat Syarif)

 

Beberapa waktu lalu Kota Padang kembali meraih piala Adipura setelah 8 tahun absen. (gentaandalas.com/Ade Rahmat Syarif)

 

Tidak banyak yang mengetahui di sekitar Tugu Merah Putih inilah bendera merah putih berkibar untuk pertama kalinya di ranah minang. (gentaandalas.com/Ade Rahmat Syarif)

 

Masyarakat mengenal tempat ini dengan nama Tugu Simpang Tinju. (gentaandalas.com/Ade Rahmat Syarif)

Editor: Suci Addina Islamy

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here