Padang, gentaandalas.com-, Beberapa waktu belakangan, warga Universitas Andalas (Unand) dihebohkan oleh sebuah tangkapan layar yang berisi informasi kegiatan kuliah tatap muka akan dimulai pada bulan Maret 2021. Menanggapi hal ini Kepala Sub-bagian (Kasubag) Akademik Asrul Ikhya mengaku belum pernah mendengar berita burung tersebut.


“Saya belum ada mendengar kabar ini, jika pun akan diadakan tatap muka, harus ada kesiapan yang benar-benar sesuai dengan peratuan yang sudah ditetapkan. Mulai dari protokol kesehatan, baik dari sarana kampus seperti ruang kelas dan lainnya,” jelas Asrul.


Mengenai jadwal kuliah tatap muka, Asrul mengatakan ada kemungkinan kuliah tatap muka dapat dilaksanakan pada semester depan. Dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini menurutnya akan banyak pertimbangan dari pihak Unand mengenai kuliah tatap muka.
“Bahkan mungkain saja peneriman Mahasiswa baru jalur SNMPTN masih dilakukan seperti tahun sebelumnya yakni online,” jelas Asrul.


Mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia, Tika Amelia Yofa mengaku pernah mendengar kabar perkuliahan tatap muka akan dilaksanakan pada Maret 2021.

“Saya melihat dimedia sosial, tapi saya belum mendapat bukti yang valid dari kampus, seperti SK atau berita langsung dari jurusan,” kata Tika.


Tika mengaku setuju jika akan dilaksanakan kuliah tatap muka, karena dianggap lebih efektif. “Saya pribadi setuju apabila kuliah tatap muka, tidak ada keefektifan yang saya rasakan saat kuliah daring ini. Bahkan tak jarang ada ada miskomunikasi antara mahasiwa dan dosen.salah satu contoh nya saat mengumpulkan tugas,” jelas Tika.


Reporter: Ade Selvia dan Afri Haikil
Editor: Efi Fadhillah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here