Beranda Berita

Tampilkan Garapan Tragedi dan Ulayat Siti Manggopoh, Malam Sejuta Harapan Meriah

Padang, gentaandalas.com- Penampilan Garapan Tragedi dan Ulayat mengisahkan Siti Manggopoh ketika berusaha lepas dari belenggu Belanda di tanah kelahirannya ditampilkan dengan apik oleh anggota open recruitment UKS Unand dengan menggabungkan lima divisi kesenian yaitu vokal, teater, musik, seni rupa, dan tari di Aula Fekon Jati, Jumat (6/3/2020).

Ketua Penyelenggara Irfan El Fakhri dalam sambutannya menjelaskan Unit Kegiatan Seni (UKS) Universitas Andalas (Unand) menyelenggarakan Malam Sejuta Harapan ke 17 dengan tema Budaya Minangkabau, dengan harapan masyarakat mampu meningkatkan kesadaran tentang kesenian Minangkabau. Rangkaian acara dalam Malam Sejuta Harapan ke 17 ini terdiri dari puisi kreatif, solo song, tari, live painting, vokal grup, drama monolog, dan penampilan band.

Anggota open recruitment UKS Unand saat menampilkan teater Garapan Tragedi dan Ulayat dalam Malam Sejuta Harapan di Aula Fekon Jati Unand, Jumat (6/3/2020) (Genta Andalas/Icha Putri)
Penampilan puisi kreatif oleh anggota open recruitment UKS Unand di Aula Fekon Jati, Jumat (6/3/2020). (Genta Andalas/Icha Putri)
Pantomime “move”, dalam acara Malam Sejuta Harapan di Aula Fekon Jati, Jumat (6/3/2020). (Genta Andalas/Icha Putri)
Penampilan Duet Jo-In dalam acara Malam Sejuta Harapan di Aula Fekon Jati, Jumat (6/3/2020). (Genta Andalas/Icha Putri)
Drama monolog yang ditampilkan oleh anggota open recruitment UKS Unand dalam Malam Sejuta Harapan di Aula Fekon Jati, Jumat (6/3/2020). (Genta Andalas/Icha Putri)
Penampilan band The Secret dalam acara Malam Sejuta Harapan di Aula Fekon Jati, Jumat (6/3/2020). (Genta Andalas/Icha Putri)

 

Reporter: Icha Putri dan Nadya Satya Dilova

Editor : Suhada Tri Marneli

Berita Lainnya

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here