Beranda Berita

Tampilkan Gandang Tambua Tasa, Aliansi Tiga Negara Nan Sebaris Galang Dana

salah satu pengendara motor memberikan sumbangan Simpang Pasar Baru, Rabu (3/10/2018).

gentaandalas.com- Aliansi Tiga Negara Nan Sabaris Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik serta Fakultas hukum menampilkan gendang tambua tasa khas Minangkabau sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana gempa di Palu dan Donggala. Aliansi itu melakuakan Penggalangan dana yang dilaksanakan mulai pukul empat sore hingga selesai di Simpang Pasar Baru, Rabu (3/10/2018).

Mahasiswa Administrasi Publik, Rahmat Taufik mengatakan arus lalu lintas yang padat merupakan salah satu alasan mengapa penggalangan dana tersebut dilakukan di Pasar Baru. Rencananya uang yang terkumpul akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

BACA JUGA:  Badrul Mustafa Kemal; Tsunami di Palu dan Donggala Tidak Lazim

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini, dapat meringankan beban dan musibah saudara-saudara yang ada di Palu dan sekitarnya,” ujar Taufik.

Disisi lain, Susi, salah satu penjual pulsa di daerah Pasar Baru mengatakan aksi penggalangan dana tersebut mendapat respon positif dari masyarakat sekitar. Menurutnya kegiatan penggalangan dana tersebut dapat menyadarkan orang-orang untuk dapat berbagi dan peduli dengan sesama.

“Saya salut dengan kegiatan ini, karena dapat menumbuhkan jiwa sosial dan bisa membantu sesama yang membutuhkan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Penggalangan Dana, Bukti Peduli Sulawesi Tengah

Reporter: Nurul Fatimah dan Uswatun Hasanah

Editor: Endrik Ahmad Iqbal

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here