Beranda Berita

Tafdil Serukan Mahasiswa Bidikmisi IPK di Atas Tiga

gentaandalas.com- Dalam pertemuan mahasiswa bidikmisi yang diadakan di Auditorium Unand, Sabtu (30/9/2017) Rektor Unand Tafdil Husni berharap tidak ada mahasiswa bidikmisi yang indeks prestasi komulatif (IPK) nya 2,1, setidaknya IPK mahasiswa harus diatas 3.

Setelah menamatkan pendidikan di perguruan tinggi lanjut Tafdil, mahasiswa seharusnya mendapatkan pekerjaan. Kuliah tidak hanya pendidikan, tetapi juga harus mempunyai softskill yang mesti dikembangkan. “Jangan sampai tamat sampah yang IPKnya 2,1, tidak mengikuti peraturan, menimbulkan kekacauan, pakai narkoba, menimbulkan penyakit sosial dan menganggur. Kalau mahasiswa bidikmisi seharusnya terhindar dari hal seperti itu dan dapat pekerjaan setelah tamat,” katanya.

BACA JUGA:  Diduga Hilang Kendali, Sopir Mobil Tabrak 13 Motor Terparkir

Tafdil berharap mahasiswa bidikmisi harus tetap bersyukur dan harus bisa mencapai target yang telah ditentukan oleh pemerintah. “Jika mereka mahasiswa S1, maka mereka harus bisa menamatkan studinya selama 8 semester, jika tidak maka bantuan dana bidikmisi nya akan dicabut,” ujar rektor. Tafdil menambahkan mahasiswa bidikmisi juga mesti mematuhi peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah, hindari terlibat LGBT yang mencoreng nama dan instansi.

BACA JUGA:  KSR PMI Unand Sambut Kedatangan Bulan Sabit Merah Malaysia

Reporter : Endrik Ahmad Iqbal dan Rafikha Novita Sari

Editor      : Ulfa Sevia Azni

 

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here