Beranda Berita Berita Foto

Summer Project 2019, AIESEC Unand Lakukan Aksi Peduli Pantai

gentaandalas.com- Forlife Project bersama Oceancare Project melakukan aksi bersih-bersih Pantai Taplau dalam kegiatan Summer Project 2019 pada Sabtu, (20/07/2019). Forlife Project merupakan salah satu project yg ada di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) AIESEC Universitas Andalas (Unand). Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan kembali masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan laut dan menjaga ekosistem yang hidup di dalamnya agar terhindar dari efek buruk sampah plastik.

Rangkaian kegiatan yang diikuti oleh AIESECer, Oceancare Project, mahasiswa asing, local volunteer, Persatuan Selancar Ombak Indonesia, Solidarity Tugu Gempa, Tanah Ombak, dan SMPN 31 Padang tersebut dimulai dengan kegiatan bersih-bersih pantai, kemudian bermain game, dan ditutup dengan hiburan musik.

Beberapa siswa SMPN 3 Padang mengumpulkan sampah bersama relawan, Sabtu (20/07/2019). (Foto: Rahmadina Firdaus)
Para Relawan memilah-milah sampah di sekitaran flyover yang sedang dalam proses pembangunan, Sabtu (20/07/2019).  (Foto: Rahmadina Firdaus)
Sampah yang telah terkumpul kemudian disortir berdasarkan jenis sampah, Sabtu (20/07/2019). (Foto: Nurul ‘Ain)
Seluruh relawan berpacu dalam game membawa bola di atas kertas, Sabtu (20/07/2019). (Foto: Rahmadina Firdaus)
Tim yang kalah dalam permainan mendapatkan hukuman dengan bernyanyi Bersama anggota timnya, Sabtu (20/07/2019). (Foto: Rahmadina Firdaus)
Relawan asing sedang bergoyang sambil melewati seutas tali diiringi musik dangdut, Sabtu (20/07/2019). (Foto: Nurul ‘Ain)

Reporter : Rahmadina Firdaus dan Nurul ‘Ain

Editor : Ramadanil Fajri

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here