Beranda Berita Sumbar Rencanakan Lingkungan Sehat seperti Blue Green City

Sumbar Rencanakan Lingkungan Sehat seperti Blue Green City

Narasumber dalam Talkshow Nasional di Auditorium Unand, Rabu (6/9/2017).

gentaandalas.com- “Pemerintah Sumatera Barat (Sumbar) telah membuat perencanaan dan emplementasi untuk membangun lingkungan yang sehat, aman, nyaman dan bersih layaknya Blue Green City yang disebut sebagai Kota Ekologis atau kota sehat,” ucap Ketua Kepala Dinas Lingkungan Sumbar, Siti Aisyiah.

Artinya lanjut Siti, akan ada keseimbangan antara perkembangan dan pembangun kota dengan kelestarian lingkungan. Karena Blue Green City  merupakan lambang kota impian, hijau sebagai simbol untuk tumbuhan dan biru simbol dari air.

Hal tersebut dipaparkanya dalam seminar yang berlangsung di Auditorium Unand dengan tema Liveable Cities With Blue Green Art To Integral Our Futur, Rabu (6/9/2017). Kegiatan tersebut untuk memperingati hari ulang tahun lingkungan hidup dan menghimbau masyarakat termasuk mahasiswa untuk peka dan peduli akan lingkungan sekitar.

Disisi lain Ahli Lingkungan Hidup Syukri Amien mengatakan Untuk dapat mewujudkan kelestarian lingkungan, diperlukan usaha dari setiap individu anggota masyarakat dan semua pihak yang terkait. “Kalau sudah berusaha kota yang sehat dapat diwujudkan sehingga mendapatkan kondisi kota yang bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni penduduknya,” katanya.

Ketua panitia seminar Dhywa Putra Darossa berharap seminar ini bisa menambah wawasan mahasiswa dalam mengembangkan dan merencanakan lingkungan hidup yang lebih baik. “Blue Green City itu adalah kota impian, saya berharap suatu nanti Sumbar bisa menerapkan konsep ini,” harapnya.

Reporter : Sukma Hayati

Editor      : Endrik Ahmad Iqbal

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here