Beranda Gentainment Karya Calon Anggota

SMMPTN 2019, Unand Fasilitasi 7.240 Peserta

Peserta Ujian SMMPTN di salah satu ruangan gedung kuliah bersama Unand, Kamis (18/07/2019). (Foto: Geliz Luh Titisari)

gentaandalas.com- Universitas Andalas (Unand) fasilitasi 7.240 peserta SMMPTN untuk melaksanakan ujian yang terdiri dari 4.600 peserta kelompok ujian Saintek, 2.300 peserta kelompok Soshum, dan 340 peserta kelompok campuran. Ujian dilaksanakan dari pukul 07:30 – 14:30 WIB yang terdiri atas beberapa sesi. Asisten Wakil Rektor I Unand Yufrialdi mengatakan bahwa sistem ujian tidak ada perubahan dari tahun sebelumnya.

“Pelaksanaan ujian masih berupa ujian tulis, berbeda dengan SBMPTN yang menggunakan sistem online (UTBK),” kata Yufrialdi saat diwawancarai di Auditorium Unand, Kamis (18/07/2019).

Yufialdi menjelaskan bahwa terdapat 19 titik lokasi untuk pelaksanaan ujian. 15 titik berada di area Kampus Unand Limau Manis seperti Gedung kuliah bersama (A,B,C,D,E,F,G,H, dan I), Gedung Fakultas Farmasi, Gedung Fakultas Hukum, Gedung UPT. Pusat Bahasa, Gedung Fakultas Kedokteran I, dan Gedung Fakultas Kedokteran II. Sedangkan Empat titik lainnya berada di Kampus PNP, SMA N 9 Padang, SMAKPA Negeri, dan SMA N 15 Padang.

BACA JUGA:  Mansyurdin Jelaskan Kelebihan dan Kekurangan Status PTN-BH

“Pengawas ujian berasal dari Unand, berlaku pengecualian untuk lokasi ujian yang terdapat di luar Unand maka kami membutuhkan satu orang panitia dari tempat tersebut,” ucap Yufri

Ujian terdiri atas beberapa prosedur, dimulai dengan Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD Saintek) untuk kelompok ujian Saintek dan campuran pada pukul 7:00 – 9:15 WIB. Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) untuk kelompok ujian Saintek, Soshum, maupun Campuran pada pukul 10.00 – 11.45 WIB. Sedangkan Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) untuk Kelompok ujian Soshum dan Campuran pada pukul 13.15 – 14.30 WIB.

BACA JUGA:  Fakultas Pertanian Unand Terapkan Peraturan Akademik Baru

Salah seorang peserta ujian Dwi Adhilla mengatakan Ujian Seleksi Mandiri yang dilaksanakan di Kampus Unand berjalan dengan lancar, meskipun demikian masih ada peserta ujian yang datang terlambat untuk mengikuti ujian.

Reporter: Geliz Luh Titisari dan Efi Fadhillah

Editor : Ramadanil Fajri

Baca Juga yang Menarik Lainnya!

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here