Beranda Berita

Sistem Baru Bidikmisi Unand Tahun 2018

Destrinita saat diwawancarai di ruangannya pasca Bidikmisi tahun 2018 cair, Selasa (13/3/2018). (Foto: Pitnia Ayu Saputri)

gentaandalas.com- Kasubag Kesejahteraan Mahasiswa dan Alumni Universitas Andalas (Unand), Destrinita mengatakan bahwa keputusan pencairan dana bidikmisi tahun ini memakai sistem enam bulan. “Sekarang, aturannya enam bulan langsung, itu berdasarkan panduan bidikmisi tahun 2018,” katanya saat ditemui di ruanganya, Selasa (13/3/2018).

Perubahan tersebut, kata Destrinita, tentunya sudah dipertimbangkan oleh Unand. Jika uang bidikmisi yang dicairkan sebesar Rp 3.900.000 dapat diambil seluruhnya, maka dana tersebut akan keluar kembali kemungkinan pada bulan September mendatang. Oleh sebab itu, sebagian dana bidikmisi diblokir, sehingga yang dapat diambil oleh mahasiswa hanya sebesar Rp 1.950.000.

BACA JUGA:  BPKP Akan Wawancara Mahasiswa Bidikmisi

“Mahasiswa boleh ambil uangnya dari Januari hingga Maret. Kalau untuk bulan April, Mei, dan Juni diblokir dan akan dibuka pada awal Mei,” ujarnya.

Panduan tersebut akan tetap digunakan untuk seterusnya, sebelum ada perubahan panduan lagi oleh Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) kata Destrinita.

Kabar terkait uang bidikmisi akan diambil kembali oleh universitas jika tidak ditarik dalam waktu dekat, Destrinita tidak membenarkan kabar tersebut.

BACA JUGA:  Pencairan Bidikmisi, Kebijakan Universitas

“Mahasiswa punya buku tabungan sendiri, ATM sendiri. Kecuali, yang bersangkutan ATM dan passwordnya diberikan pada orang lain,” katanya.

Reporter: Pitnia Ayu Saputri

Editor: Endrik Ahmad Iqbal

1 KOMENTAR

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here