Home Berita

Simpang Siur Asal Fakultas EY, Tersangka Penggelapan BPKB

Ilustrasi : Geliz Luh Titisari

gentaandalas.com- Dosen Unand berinisial EY diduga melakukan penggelapan mobil dengan modus meminjam Buku Pemilik Kendaran Bermotor (BPKB). Dari data yang dihimpun Genta Andalas, dosen tersebut berasal dari Fakultas Pertanian. Telah dilakukan pengecekan di Fakultas Pertanian terhadap  dosen terkait dan EY bukanlah dosen di fakultas tersebut.

Dekan Fakultas Pertanian, Munzir Busniah membenarkan hal ini  “Telah dilakukan pengecekan dan dosen tersebut tidak berasal dari Fakultas Pertanian,” konfirmasi Munzir saat dihubungi kru Genta Andalas, Selasa(10/12/2019).

BACA JUGA:
Barrier Gate, FT Unand Tingkatkan Keamanan Parkir

Di sisi lain, ada yang menyebut dosen tersebut berasal dari Fakultas Peternakan. Hingga berita ini diturunkan, Genta Andalas terus berupaya untuk informasi lebih lanjut.

Dilansir dari Kompas.com, kejadian tersebut dimulai pada 2013 lalu dimana EY meminjam BPKB NH (51) yang masih keluarganya sendiri. Setelah menghilang tiga tahun, rupanya pada 2018 tersangka kembali menggadaikan BPKB korban dan tidak mampu membayar ke pihak leasing sehingga mobil korban ditarik oleh pihak leasing. Dalam kasus korban mengalami kerugian Rp 120 juta.

BACA JUGA:
Nikmati Libur Panjang di Celosia Gunung Medan

Reporter : Efi Fadhillah dan Rahmadina Firdaus

Editor : Suhada Tri Marneli

 

Berita Lainnya

NO COMMENTS

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here