Beranda Berita Liputan

Sidak PKM Unand, WR II dan WR III Turun Tangan

Wakil Rektor II dan III bersama satpam dan Polda Sumbar melakukan sidak PKM, Rabu (18/3/2020). (Genta Andalas/Icha Putri)

Padang, gentaandalas.com- Wakil Rektor (WR) II dan WR III Universitas Andalas (Unand) bersama satpam dan Polda Sumbar melakukan sidak di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unand dalam rangka antisipasi pencegahan wabah Covid-19 pada pukul 20.00 WIB, Rabu (18/03/2020).

WR III Unand Insannul Kamil meminta kepada seluruh mahasiswa yang melakukan kegiatan di PKM sampai larut malam untuk mengurangi kegiatan mereka dalam waktu dua minggu ini hanya sampai pukul 21.00 WIB.
“Sekarang sedang marak wabah Covid-19, ada baiknya kita mengurangi seluruh aktivitas kita di kampus, apalagi mahasiswa yang berkegiatan di PKM sampai larut malam sebaiknya dikurangi dulu dalam dua minggu ini,” tutur Insannul.

Insannul mengingatkan mahasiswa yang ada di PKM bahwa untuk sementara waktu akan dilakukan pengecekan setiap malam di PKM. Pengecekan ini untuk mengawasi mahasiswa yang berkegiatan di PKM sekaligus mengingatkan kembali kepada mahasiswa bahwa kegiatan malam hanya dibolehkan sampai pukul 21.00 WIB.

Hal ini berkaitan dengan SK Rektor Unand tentang berkegiatan malam di kampus. Terkhususnya mahasiswa yang ada di PKM agar mengurangi seluruh kegiatan mereka guna meminimalisasi aksi kejahatan dan hal-hal lain yang akan berdampak buruk bagi mahasiswa dan kampus.

WR II Unand Wirsma Arif Harahap meminta seluruh mahasiswa untuk tetap melakukan social distancing antar sesama, demi mencegah dan mengurangi penularan wabah Covid-19. “Pencegahan itu dimulai dari kita dengan mengurangi aktivitas di luar rumah dan mengurangi aktivitas yang berhubungan kontak fisik dengan orang lain,” jelas Wirsma.

Salah satu anggota dari Unit Kegiatan Seni (UKS) Unand, Messa Fegia Wirka mengungkapkan bahwa sidak yang dilakukan oleh WR II dan WR III ini sudah membuktikan bahwa Unand memang serius dalam melakukan pencegahan terhadap wabah Covid-19 kepada mahasiswanya. “Tidak masalah dilakukan sidak oleh WR II dan WR III ini, karena dari sini kita melihat bagaimana keseriusan Unand dalam melakukan pencegahan terhadap wabah Covid-19 terhadap mahasiswanya,” katanya.

Messa menambahkan untuk saat ini UKS belum ada rencana untuk meliburkan seluruh anggota, tapi untuk pencegahan sudah mulai dilakukan social distancing kepada seluruh anggota.
“Kita sudah mulai melakukan pencegahan dengan mengurangi beberapa kegiatan, seperti makan dan minum bersama itu tidak lagi kita lakukan demi mencegah penularan terhadap Covid-19 ini,” tuturnya.

Reporter : Icha Putri dan Indah Ariesta Gusra
Editor : Suhada Tri Marneli

Berita Lainnya

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here