Padang, gentaandalas.com– Hari ini (11/2) UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Andalas resmi menunjuk Indra Saputra dari Fakultas Teknik sebagai Komandan yang baru di Convention Hall. Dia menuturkan bahwa seluruh kegiatan UKM-nya akan dilaksanakan secara langsung atau offline dan mengikuti protokol kesehatan.

“Kan, (Menwa) semi militer, jadi kalau dilakukan online bisa, tapi memantaunya bagaimana, ada kecurangan, misal disuruh lari mana tahu kita kan, entah dia lari atau enggak,” ungkap Indra.

Dia mengungkapkan kedepannya kegiatan akan berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya. “Kegiatan selanjutknya sama dengan tahun sebelumnya, yaitu OR (Open Recruitment), pendidikan keluar, kaderisasi keanggotaan dari Menwa.”

 Indra melanjutkan bahwa program unggulan yang akan ia laksanakan semasa kepemimpinannya ialah Pendidikan Provoost / Dikrov tingkat nasional yang mana Universitas Andalas akan menjadi tuan rumah. “Kalau diizinkan sama Rektor dan juga bidang Kemahasiswaan.”

Rencana kegiatan lainnya yakni open house Mahawira guna meningkatkan kembali silaturahmi dengan seluruh UKM yang bernaung di Pusat Kegiatan Mahasiswa Universitas Andalas. “Kita mengumpulkan lagi UKM-UKM yang ada ini, saling temu ramah Mahawira, akrab lagi lah di PKM ini,” pungkasnya.

UKM Resimen Mahasiswa Unand melaksanakan serah terima jabatan sekaligus kegiatan donor darah. Acara dilaksanakan secara tatap muka serta memanfaatkan media daring.

Pelaksanaan serah jabatan tahun ini, Dansatgas Menwa, Reza Arepas mengatakan tidak ada penampilan khusus pada acara serah jabatan kali ini, melainkan hanya penampilan video dokumenter. “Untuk penampilan karena sekarang nggak bisa offline kan jadi kami cuma menampilkan video dokumenter saja,” ungkapnya.

Reporter: Nando ferdiansyah dan dian mardhiyyah
Editor: Rahmadina Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here