Beranda Berita

Seminar Nasional “Psychological First Aid di Negeri 1001 Potensi Bencana”

gentaandalas.com- Himpunan Mahasiswa Psikologi Fakultas Kedokteran Unand mengadakan Seminar Nasional Psikologi yang bertajuk “Psychological First Aid di Negeri 1001 Potensi Bencana”, dengan pemateri Doktor Psikologi Bencana lulusan Leeds Becket University Inggris, Lusi Nuryanti, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Padang, Henry, dan Ketua Bidang Pengembangan Organisasi Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumbar, Rinal Satria Anugrah, di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (16/2/2019).

Dalam seminar ini juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara Himpunan Mahasiswa Psikologi dengan BPBD dan MRI ACT agar lebih mudah mensosialisasikan masalah bencana kepada mahasiswa. Berikut ini beberapa rangkaian kegiatan yang berhasil diabadikan kru Genta Andalas.

Penyerahan carano dalam Tari Pasambahan pembukaan seminar nasional di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (16/2/2019).
Ketua Prodi Psikologi, Yantri Maputra, saat menyampaikan kata sambutan di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (16/2/2019).
Ketua Pelaksana Seminar, Muhammad Alfauzi MH, saat menyampaikan kata sambutan, di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (16/2/2019).
Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Padang, Henry, saat menyampaikan kata sambutan di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (16/2/2019).
Salah satu peserta seminar yang merupakan anggota MRI ACT, saat menyampaikan pertanyaan kepada pemateri di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (16/2/2019).
Penandatanganan perjanjian kerja sama HIMA Psikologi dengan BPBD Padang dan MRI ACT mengenai sosialisasi bencana ke mahasiswa di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (16/2/2019).

 

Reporter : Yosi Saputri

Editor : Nurul Pratiwi

 

 

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here