Beranda Berita

500 Peserta Ikuti Lomba Firetech

Peserta tengah fokus mengikui salah satu rangkaian acara Firetech 2018  di PKM lantai 1, Senin (16/4/18). (Foto: Melati Tri Ilhami)

gentaandalas.com- Sebanyak 500  lebih peserta mengikuti salah satu rangkaian acara tahunan Firetech 2018, yang diselenggarakan oleh  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Neotelemetri Universitas Andalas (Unand) di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai 1, Senin (16/4/18).

Acara yang diikuti oleh berbagai kota ini meliputi, Hackathon tingkat universitas di Indonesia,  Lomba TIK tingkat Sumatera, DOTA 2 dan Mobile Lagend,  serta Expo dan Bazar. Tidak hanya itu, Neotelemetri  juga bekerja sama dengan google gapura digital untuk mengadakan Worksop IT.

Ketua Pelaksana Firetech Zulfikar Dharma menyebutkan bahwa peserta boleh berasal dari umum, kecuali lomba Mobile Legend yang tidak diperbolehkan untuk siswa SMA.

Zulfikar berharap semua masyarakat umum dapat mengenal IT. “IT sudah meningkat pesat, jadi kenali IT agar tidak ada yang ketinggalan zaman,” katanya.

Salah satu peserta Firetech Nur azizah yang berasal dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bukittinggi mengaku senang mengikuti acara Firetech. Ia telah mempersiapkan  diri selama satu bulan untuk dapat mengikuti acara tersebut. Azizah berharap “Semoga dapat masuk final dan mendapatkan juara, ” ujarnya.

Reporter: Sukma hayati dan Melati Tri Ilhami

Editor : Ivonyla Krisna

 

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here