Beranda Berita

SBMPTN 2019, Unand Terima 2.312 Mahasiswa Baru

Ilustrator: Fildzatil Arifa

gentaandalas.com- Universitas Andalas (Unand) menerima 2.312 mahasiswa baru (Maba) jalur SBMPTN 2019. Kasubag Akademik Unand Asrul Ikhya mengatakan, data yang ada sekarang belum bisa ditetapkan keabsahannya karena data dari Unand masih data mahasiswa yang diterima di Unand, sedangkan untuk data fakultas masih menunggu hasil dari masing-masing prodi.

“Tahun ini Unand terima 2.312 maba, akan tetapi data setiap fakultas belum valid,” kata Asrul di Gedung Rektorat Unand, Rabu (10/7/2019).

Dilansir dari web unand.ac.id, mahasiswa yang diterima diharapkan dapat memahami mekanisme pendaftaran untuk melakukan tahapan selanjutnya. Secara umum, tahapan tersebut adalah pra pendaftaran online yang akan dimulai dari 11 hingga 16 Juli mendatang, pembayaran UKT pada Bank Nagari 12 hingga 16 Juli, registrasi online dan mengisi biodata dengan memasukkan nomor pendaftaran dan PIN yang diperoleh dari Bank Nagari pada 12 sampai 16 Juli setelah membayar UKT, verifikasi dokumen 16 sampai 17 Juli, pendaftaran asuransi 10 sampai 15 Juli, dan pemeriksaan kesehatan pada 12 sampai 17 Juli.

BACA JUGA:  Program Magister Epidemiologi Unand, Satu-satunya di Pulau Sumatera

Mahasiswa yang telah melakukan registrasi online diharuskan untuk verifikasi data pada 16 sampai 17 Juli di Auditorium Unand untuk wawancara dengan ketentuan yang telah ditetapkan seperti penyediaan berkas untuk wawancara.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk verifikasi dokumen pada tahun ini dalam satu hari hanya dilakukan untuk beberapa fakultas. Maba Fakultas Kedokteran, MIPA, Pertanian, Teknik, Peternakan, Farmasi, dan Kedokteran Gigi melakukan verifikasi pada 16 Juli. Sedangkan Fakultas Hukum, Ekonomi, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (ISIP), Ilmu Budaya, Teknologi Pertanian, dan Kesehatan Masyarakat, Teknologi Informasi, dan Keperawatan melakukan verifikasi pada 17 Juli.

BACA JUGA:  KKN Expo 2019, Mahasiswa Antusias Lakukan Persiapan

Untuk pemeriksaan kesehatan setiap fakultas juga berbeda. Maba Fakultas ISIP, Ilmu Budaya, dan Kedokteran Gigi melakukan pemeriksaan kesehatan pada 12 Juli dan Fakultas Teknik, Peternakan, dan Farmasi pada 13 Juli. Kemudian, Maba Fakultas Kedokteran, MIPA, Pertanian 15 Juli. Maba Fakultas Hukum, Ekonomi, Teknologi Pertanian 16 Juli dan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Teknologi Informasi, dan Keperawatan pada 17 Juli.

Reporter : Ramadanil Fajri dan Tiwi Veronika

Editor : Nurul Pratiwi

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here