Home Gentainment Karya Calon Anggota

Resmi Berusia 7 Tahun, FKM Unand Berhasil Raih Penghargaan dan Terus Kejar Target

Civitas akademika FKM Unand saat melakukan pelepasan balon di FKM Unand Limau Manis, Minggu (14/7/2019). (foto : Dian Fitri Yova)

gentaandalas.com- Resmi menginjak usia tujuh tahun, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas (Unand) telah berhasil meraih penghargaan sebagai fakultas dengan penataan lingkungan kerja terbaik kedua se-Unand dan pencapaian kinerja fakultas terbaik keempat di Unand  2018 lalu.

Dekan FKM Unand Defriman Djafri mengungkapkan, ia menargetkan untuk kedepannya FKM dapat  menjadi fakultas yang unggul dan bermartabat, baik di tingkat Nasional, Regional, maupun Internasional. Untuk satu tahun ke depan, FKM akan melakukan re-akreditasi untuk jurusan Kesehatan Masyarakat dan pembukaan program S2 Jurusan Epidemiologi dan Ilmu Gizi.

“Untuk target kita ke depan yaitu re-akreditasi prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat yang sudah layak untuk jadi A dan target kedua kita yaitu membuka program S2 Jurusan Epidemiologi dan Ilmu Gizi,” ungkap Defriman di Dekanat FKM Unand Kampus Unand Limau Manis, Minggu (14/7/2019).

FKM Unand resmi berusia tujuh tahun pada 13 Juli lalu dan merayakan Dies Natalis ketujuh di FKM Kampus Unand Limau Manis pada 14 Juli dengan pembukaan oleh Dekan FKM Unand Defriman Djafri, dan dilanjutkan dengan pelepasan balon, jalan santai yang diikuti oleh civitas akademika, tendik, dosen, alumni dan mahasiswa, serta senam, pemotongan kue, orasi, dan rapat senat terbuka.

Ketua Panitia Dies Natalies FKM Unand ketujuh Syahrial mengatakan, dalam kegiatan ini juga diadakan pengakraban civitas akademika FKM Unand.

“Dalam kegiatan ini diundang civitas akademika beserta keluarganya, istri, anak, juga alumni dan mahasiswa, hingga kita semua dapat menjadikan FKM sebagai rumah kedua,” kata Syahrial.

Syahrial mengungkapkan, dalam rangka Dies Natalies ketujuh FKM juga mengadakan pengabdian masyarakat yang diadakan di lima kecamatan yang ada di Kota Padang. Kegiatan dilakukan selama sebulan yang dimulai dari tanggal 1 Juli 2019 hingga 30 Juli 2019.

Salah seorang mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat FKM Unand Fariz berharap pada Dies Natalis ketujuh ini tenaga pendidik FKM dapat lebih profesional lagi dan lebih punya inovasi dalam kesehatan masyarakat.

“Harapannya tenaga pendidik lebih profesional lagi, pegawai bidang akademiknya juga lebih profesional lagi dalam mengayomi mahasiswanya, serta punya inovasi yang lebih lagi dalam bidang Kesehatan Masyarakat,” harap Fariz.

Reporter : Suhada Tri Marneli dan Dian Fitri Yova

Editor : Nurul Pratiwi

NO COMMENTS

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here