(Genta Andalas/Dok. Pribadi)

Padang, gentaandalas.com- Rektor Universitas Andalas (Unand) Yuliandri dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes swab pada Senin (5/4/2021). Hasil tersebut diinformasikan oleh dokter kepada Yuliandri via telepon.

“Informasi diterima via telepon sekitar 22.27 WIB, yang disampaikan dr Andani terhadap hasil swab saya yang diambil tadi pagi, dinyatakan positif,” ucap Yuliandri melalui pesan singkat yang disampaikan pada jajaran Pimpinan Unand, Selasa (6/4/2021).

Setelah dikonfirmasi positif Covid-19, Yuliandri langsung menjalani masa penyembuhan dan rawat inap di Rumah Sakit Unand.

“Untuk memantau kondisi kesehatan, Insya Allah hari ini Selasa (6/4/2021) saya istirahat dan rawat inap di Rumah Sakit Unand,” ujar Yuliandri melalui pesan singkat yang beredar.

Hal ini turut dibenarkan oleh Wakil Rektor (WR) I Unand Mansyurdin. Meskipun demikian, kegiatan di Rektorat masih dilakukan secara luring dan tanggung jawab sementara dialihkan pada WR I.

“Aktivitas Rektorat tidak work from home, tetap masuk kantor. Rektor dikuasakan kepada WR I,” ujar Mansyurdin setelah diwawancarai oleh Genta Andalas pada Selasa (6/4/2021).

Diketahui sebelumnya istri dari Rektor Unand Yuliandri juga positif Covid-19. “Sebelumnya ibu rektor (istri dari Yuliandri) juga positif (Covid-19),” tutup Mansyurdin.

Reporter: Efi Fadhillah dan M. Bimo Setiawan P. W
Editor: Suhada Tri Marneli

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here