Beranda Berita Liputan

Rektor Unand Minta Ketua LPTIK Blokir Sementara KRS Mahasiswa Bidikmisi Angkatan 2015

gentaandalas.com- Rektor Universitas Andalas (Unand) Tafdil Husni, mengeluarkan surat Pendaftaran Ulang Mahasiswa Bidikmisi Angkatan 2015 kepada Ketua Lembaga Pengembangan Teknologi dan Informasi dan Komunikasi (LPTIK), terkait mahasiswa Bidikmisi angkatan 2015 yang belum menyelesaikan studinya.

Berikut isi pernyataan surat tersebut :

Sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 96 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi Pasal 7, huruf a “Bidikmisi diberikan sejak mahasiswa ditetapkan sebagai penerima Bidikmisi di perguruan tinggi, yaitu 8 (delapan) semester untuk program Diploma IV dan Sarjana, serta 6 (enam) semester untuk Program Diploma III”.

Bagi mahasiswa yang tidak menyelesaikan studinya sesuai dengan peraturan Mendikbud tersebut di atas, sebelum melakukan pendaftaran ulang semester ganjil 2019/2020, diharuskan membuat surat permohonan untuk mendaftar ulang kepada Rektor Universitas Andalas dengan membuat kronologis kenapa tidak selesai studinya dalam waktu 8 (delepan) semester. Surat permohonan tersebut ditandatangani oleh mahasiswa bersangkutan diketahui oleh orang tua dan dekan/ketua Program studi/Pembimbing.

Berkenaan dengan hal tersebut di atas, deminta kepada saudara untuk memblokir sementara mahasiswa angkatan 2015 penerima Bidikmisi dan akan dibuka kembali setelah yang bersangkutan menyerahkan permohonan ke LPTIK.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.

Reporter : Endrik Ahmad Iqbal dan Mis Fransiska Dewi

BACA JUGA:  Kenalkan Budaya Asing Melalui Summer Power

Editor : Ramadanil Fajri

 

Baca Juga yang Menarik Lainnya!

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here