Beranda Berita Rektor Unand Beri Tanggapan tentang Hari Pers Nasional

Rektor Unand Beri Tanggapan tentang Hari Pers Nasional

Rektor Universitas Andalas, Tafdil Husni. (Foto : Endrik Ahmad Iqbal)

gentaandalas.com- Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari merupakan salah satu hari besar yang ada di Indonesia. Hal tersebut juga dirasakan oleh masyarakat Universitas Andalas (Unand). Sebab, Sumatera Barat khususnya Padang, tahun ini mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN dan turut melibatkan Unand untuk memeriahkan perayaan tersebut.

Soal HPN, Rektor Unand Tafdil Husni angkat bicara tentang pentingnya sebuah pers. “Hari pers penting, karena pers bersangkut paut dengan berita,” katanya saat ditemui di Convention Hall, Kamis (8/2/2018).

  Serba Serbi Eksibisi dan Temu Bisnis dalam Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018

Tafdil mengaitkan antara kemajuan teknologi yang sangat pesat dengan pers. Adanya kemajuan teknologi sekarang ini membuat masyarakat Indonesia semakin cerdas apalagi berita bisa didapat dengan mudah.

Selain pers pada umunya, kata Tafdil, HPN ini juga sekaligus memperingati pers mahasiswa (persma) yang ada di universitas. Pasalnya persma tak kalah beda dengan pers pada umumnya yang menyampaikan berita. Tafdil menginginkan persma lebih berkualitas dari sebelumnya.

  Mahasiswa Sumbar Gagal Sampaikan Aspirasi Pada Presiden Jokowi

“Dengan memperingati hari pers ini, saya menginginkan persma dapat lebih berkualitas lagi dalam menyampaikan informasi yang disajikan,” tuturnya.

Menurutnya, berita yang bagus adalah berita yang mengandung validasi, dapat dipercaya dan menjauhi hoax. “Kalau ada informasi yang tidak jelas sumbernya, jangan disebarkan kecuali info dari pemerintah,” ujar Tafdil.

Reporter : Pitnia Ayu Saputri

Editor : Endrik Ahmad Iqbal

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here