Beranda Berita

Rektor Petahana Tafdil Husni Kemukakan Tiga Tonggak Tujuan Unand

Rektor Petahana, Tafdil Husni saat menyampaikan Visi dan Misinya di Convention Hall, Universitas Andalas, Selasa (14/5/2019).

Rektor petahana Tafdil Husni, mengemukakan tiga tonggak tujuan (milestone) dalam pencapaian Visi Misi Universitas Andalas (Unand) untuk tahun 2019-2023. Hal itu sesuai dengan visi yang telah dikemukakannya, yakni “Menjadi Universitas Terkemuka dan Bermatabat” dalam rapat senat terbuka penyampaian visi, misi, dan program kerja bakal calon rektor Unand periode 2019-2023 di Convention Hall, Unand, Selasa (14/5/2019).

Menjadikan universitas terkemuka dan bermatabat, menurut Tafdil diperlukan penguatan digitalisasi baik untuk kurikulum, proses belajar mengajar maupun untuk pelayanan, serta meningkatkan penguatan kerja sama baik secara nasional maupun internasional.

Tafdil menargetkan program studi di Unand sudah mendapatkan akreditasi A minimal B. Program studi yang sudah A nantinya ditargetkan untuk mendapatkan akreditasi internasional.

“Kita targetkan untuk seluruh program studi di Unand harus A, tidak ada lagi program studi Unand yang mendapatkan C, minimal harus B,” ujar Tafdil.

Selanjutnya, Calon rektor no urut 01 ini merancang program kerja yang strategic, yakni program kerja berbasis output, berbasis proses, berbasis input, berbasis outcome, dan berbasis income generating.

Program kerja berbasis output mendorong mahasiswa untuk intensif mengikuti kompetisi pada tingkat nasional maupun internasional, meningkatkan jumlah artikel ilmiah terindeks perdosen, dan meningkatkan kinerja penelitian.

Untuk mempercepat target itu kata Tafdil, Unand perlu bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Negeri-Berbadan Hukum (PTN-BH). Program pemerintah ini dinilai dapat mendorong PTN menjadi World Class University (WCU).

“Untuk mempercepat itu perlu kita transformasi Unand menjadi PTN-BH karena ini adalah program pemerintah mendorong PTN agar secepatnya menjadi WCU,” kata Tafdil.

Reporter: Vivi Oktaviani dan Zurriati Fadilla
Editor: Rani Aprianti

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here