Beranda Berita

Razia Mahasiswa Berambut Gondrong

Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Unand Adrinal saat ditemui di ruangannya, Selasa (3/10/2017).

gentaandalas.com- Berdasarkan peraturan rektor No.53.a/XIII/A/UNAND-2011 tentang tata tertib kehidupan kemahasiswaan di kampus, Dekan Fakultas Pertanian Munzir Busniah melakukan razia bagi mahasiswa yang berambut gondrong melebihi kerah baju pada tanggal 2 Oktober 2017. Razia ini juga disertakan dengan  larangan menggunakan anting bagi pria.

“Jika masih ada mahasiswa yang berambut gondrong, maka akan dilakukan tindakan lebih lanjut berupa pemotongan rambut. Peraturan ini berlaku kepada semua mahasiswa Unand selama masih terdaftar menjadi mahasiswa aktif,” ungkap Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Unand Adrinal saat ditemui di ruangannya, Selasa (3/10/2017).

Bagi mahasiswa yang tidak setuju, lanjut Adrinal, silahkan membawa surat aturan pengganti yang sudah disetujui oleh rektor yang menyatakan mahasiswa Unand boleh berambut gondrong, maka Adrinal akan memenuhi keinginan tersebut.

Menanggapi hal tersebut mahasiswa Jurusan Ilmu Tanah angkatan 2012 Fadly Anderson tidak mendukung kebijakan rektor tersebut. “Tidak ada hubungannya antara panjang rambut dengan proses pembelajaran. Saya masih akan mempertimbangkan untuk melakukan  peraturan tersebut,” katanya.

Reporter : Rizqi Aatikah Rambe

Editor      : Endrik Ahmad Iqbal

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here