Beranda Berita

Raih Dua Medali Emas, Ikhsan Telah Belajar Pencak Silat Sejak TK

Doc. Pribadi

gentaandalas.com- Kontingen pencak silat Universitas Andalas (Unand), Ikhsan Wahyudi, berhasil raih dua medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) XV tahun 2018 yang digelar di Padang Pariaman, Sumbar, November lalu.

Mahasiswa Jurusan Sastra Indonesia angkatan 2018 ini membawa pulang dua medali emas untuk dua kategori, yaitu ganda putra daerah dan baregu putra daerah.

Keberhasilannya ini berkat ketekunannya berlatih silat sejak dini. Ikhsan telah berlatih silat sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK) hingga masuk ke bangku kuliah. Saat duduk di Sekolah dasar (SD), Ikhsan telah beberapa kali menjuarai pertandingan pencak silat.

BACA JUGA:  Perubahan Nama Jurusan Sistem Komputer Unand Masih dalam Proses

“Saya belajar pencak silat sudah sejak TK, dan sejak SMP sudah dikarantina oleh Semen Padang,” ujar Ikhsan saat diwawancarai kru Genta Andalas, Rabu, (12/12/2018).

Ikhsan mengutarakan bahwa ia sempat sakit selama sepekan menjelang digelarnya Porprov. Namun, hal itu tak menjadi kendala baginya. Ikhsan memiliki motivasi untuk membanggakan orang tuanya. dan memberikan bukti  kepada pelatihnya sendiri.

“Motivasi untuk mengikuti perlombaan ini selain membanggakan kedua orang tua, juga membuktikan kepada pelatih sendiri kalau saya bisa mendapatkan yang terbaik,” ungkapnya.

Setelah mengikuti Porprov, Ikhsan akan mengikuti Pekan Olahraga Wilayah di Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam pada 2019 mendatang. Jika kembali membawa pulang medali, maka ia akan mendapatkan tiket untuk ikut dalam Pekan Olahraga Nasional di Papua pada 2020 mendatang.

BACA JUGA:  Adakan Audiensi terkait Banding  UKT, UKM PHP Belum Temukan Titik Terang

Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Budaya Unand, Imelda Indah Lestari,  mengapresiasi kemenangan yang diperoleh oleh mahasiswanya sendiri. Imelda berharap Ikhsan tetap menjalankan kuliah dengan baik dan juga berprestasi di bidang lain.

“Mahasiswa yang berprestasi seperti ini perlu kita dukung dan harapannya Ikhsan bisa tetap melaksanakan kuliah dengan baik dan terus mendulang prestasi,” ungkap Imelda.

Reporter : Zurriati Fadilla

Editor : Nurul Pratiwi

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here