Beranda Berita

Raditya Dika : Orang Kreatif Bisa Jadi Diri Sendiri

Seminar bersama Raditya Dika yang dilaksanakan oleh Monza Event Organizer bertema ”Creative dan Leadership” di Putri Bungsu Ballroom Bumi Minang Hotel, minggu (14/10/2018).

 

gentaandalas.com- Kreatif itu harga mati di dunia yang sudah mendatar semua punya kesempatan yang sama. Orang kreatif bisa jadi diri sendiri, misalnya menjadi karyawan yang kreatif  agar dikejar bos, atau mahasiswa yang kreatif di atas teman-teman yang lain. Kreatifitas itu menemukan masalah lalu menyelesaikannya dengan cara yang unik. Hal itu dikatakan Raditya Dika pada Seminar Nasional yang dilaksanakan oleh Monza Event Organizer bertema ”Creative dan Leadership” di Putri Bungsu Ballroom Bumi Minang Hotel, minggu (14/10/2018).

Raditia Dika salah seorang aktor dan penulis Indonesia mengatakan apabila ingin sukses, baik dalam bidang jurnalistik ataupun public speaking seperti stand up comedy, kita jangan jadi yang terbaik karena masih ada yang terbaik dari kita, namun harus beda dari yang lain,” kata Radit.

Kata Radit, aplikasi menyampaikan kreatifitas bermacam-macam, misalnya menjadi selebgram dengan membuat materi-materi komedi yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari atau youtuber yang membuat konten-konten dengan ide gila.

“Kalau kreatif kamu dicari orang lain dan tidak ada yang bisa menyamaimu. Banyak stand up komedi yang  bilang mau jadi stand up komedian yang sukses dengan menjadi paling lucu, padahal yang lebih lucu banyak.  Yang lebih lucu dari gua aja banyak,” ujarnya.

Lanjutnya, kreatifitas bisa dilatih, dan dekat dengan wawasan. Semakin banyak wawasan akan semakin banyak kreatifitas, karena akan menemukan solusi-solusi dari wawasan. Menurut Radit, sebagai seorang penulis penolakan itu bagian dari proses dan tantangan. Semakin sering menulis maka semakin mudah menerjemahkan apa yang ada di kepala menjadi sebuah tulisan.

“Bagaimana sih kalau ide itu datang pas kita lagi sibuk-sibuknya. Kalau kamu lagi sibuk kuliah atau kerja ya kerjaiin aja dua-duanya. Kebanyakan orang kalau kuliah, kerja nggak bisa nulis idenya tapi kalau gua ya bisa-bisa aja, karena selama lho berusaha pasti bisa,” tambah Radit.

Mutiara Salsabila, salah seorang peserta seminar mengaku ia dapat belajar proses kreatif dan leadership-nya melalui penjelasan Radit. “Cara penyampaian materinya tidak terlalu kaku dan diselingi dengan candaan Raditya Dika sehingga tidak boring mendengarkannya,” ujarnya.

Senada dengan itu, Yozi Asmasda Yuda mengaku senang dengan ilmu yang di dapatkan, bertemu dan berfoto langsung bersama Radit. “Zona nyaman itu harus dicari walaupun  kita harus keluar dari zona nyaman tersebut,” ujar mahasiswa Teknik Elektro Unand, ini.

Reporter: Yosi saputri dan Alfin Zernindo Prima

Editor : Juni Fitra Yenti

 

 

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here