Selasa, 19 September 2017

Home » Berita » PKL FMIPA Tak Indahkan Surat Edaran Dekan

PKL FMIPA Tak Indahkan Surat Edaran Dekan

13 September 2017 - 9:15 WIB Kategori: Berita, Liputan 0 Komentar A+ / A- Dilihat: 80 Kali

Mahasiswa sedang belanja kepada salah seorang PKL di koridor FMIPA, Rabu (13/9/2017). (Foto: Azalia Mutiara Fitri).

gentaandalas.comPedagang Kaki Lima (PKL) di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unand masih belum menanggapi surat edaran yang dikeluarkan Dekan FMIPA.

Berdasarkan pantauan kru Genta Andalas di lokasi pada Rabu (13/8/2017), di koridor FMIPA masih ada PKL yang berjualan. Adapun PKL yang masih berjualan berjumlah dua orang.

Salah seorang pedagang, Ramayulis mengaku bersedia dipindahkan jika pihak fakultas memberikan fasilitas untuk berjualan. “Tidak masalah dipindahkan, asal tidak berdampak pada pendapatan seperti hari biasa,” katanya.

Pedagang lainnya, Elvia mengatakan sampai saat ini belum ada tindakan dari pihak fakultas. “Kalau tidak ada tindakan, saya akan tetap jualan di sini,” ujarnya. Elvia mengaku pendapatannya berkurang setelah Dekan FMIPA memberikan imbauan kepada warga FMIPA untuk tidak membeli dagangan PKL yang berjualan di koridor. “Biasanya sehari bisa mencapai Rp 500.000, sekarang hanya berkisar Rp 300.000,” ujarnya.

Secara terpisah, saat dikonfirmasi Mansyurdin selaku Dekan FMIPA mengatakan sebelumnya pihak fakultas juga sudah memberi solusi untuk dipindahkan ke Gedung I. “Awalnya kami sudah memberi solusi, namun karena beberapa kendala hal tersebut tidak terealisasikan,” katanya.

Menurut Mansyurdin, birokrasi yang ada terbilang lamban dalam menangani proses pemindahan PKL sampai sekarang. Mansyurdin juga mengaku sudah mengirim surat permohonan ke WR II Unand dan sudah disposisi. Selain itu, Mansyurdin juga meminta bantuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA untuk membujuk para PKL. “Kebetulan mahasiswa sangat dekat dengan ibu-ibu yang berjualan di koridor dan kami mengajak bekerjasama untuk kepentingan bersama juga,” tuturnya.

Reporter : Azalia Mutiara Fitri, Mis Fransiska Dewi

Editor      : Ulfa Sevia Azni

PKL FMIPA Tak Indahkan Surat Edaran Dekan Reviewed by on . [caption id="attachment_15638" align="aligncenter" width="600"] Mahasiswa sedang belanja kepada salah seorang PKL di koridor FMIPA, Rabu (13/9/2017). (Foto: Aza [caption id="attachment_15638" align="aligncenter" width="600"] Mahasiswa sedang belanja kepada salah seorang PKL di koridor FMIPA, Rabu (13/9/2017). (Foto: Aza Rating: 0

Permalink : https://wp.me/p52sAd-449

Tinggalkan Komentar

scroll to top