Beranda Berita Liputan

Pindahkan Jadwal Ujian, Unand Laksanakan UAS pada Minggu Tenang

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unand Syafwardi, saat diwawancarai di Rektorat Unand pada Senin, (15/4/2019). (Foto : Sukma Hayati)

gentaandalas.com- Ujian Akhir Semester (UAS) Genap 2019 Universitas Andalas (Unand) dimajukan. Berdasarkan surat edaran nomor B/115/UN.R/PK.03.02/2019 terkait UAS pada 30 dan 31 Mei 2019 dimajukan pada 16 dan 17 Mei 2019 masa minggu tenang. Hal ini telah disebar oleh pihak akademik Unand kepada setiap jurusan.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unand Syafwardi, membenarkan adanya pemindahan pada jadwal UAS Genap kali ini saat diwawancarai di Rektorat Unand pada Senin, (15/4/2019).
“Kalender akademik sudah dirancang semenjak tahun 2018 dan saat itu kami belum tahu jadwal libur nasional selanjutnya. Ternyata tanggal 30 Mei sudah termasuk libur nasional, oleh sebab itu jadwal ujian dipindahkan,” kata Syafwardi.
Syafwardi mengatakan bahwa hal ini dapat menguntungkan mahasiswa dikarenakan jadwal ujian yang sangat mepet dengan cuti lebaran. Dengan pemindahan jadwal akan mempermudah mahasiswa yang akan mudik lebaran.

BACA JUGA:  Aksi Hari Tani dan Karhutla Jilid III, Irwan Prayitno Tak hadir Lagi

Salah satu mahasiswa Sastra Jepang Sindy Agrifelisia, mengaku belum mendengar informasi mengenai pemindahan jadwal ujian tersebut. Ia mengaku setuju dengan dilakukannya pemindahan pada jadwal UAS genap kali ini.
“Hal ini sangat bagus, dikarenakan membantu mahasiswa yang berdomisili jauh dari Padang, apalagi dua hari bukan waktu yang lama,” kata Sindy.

Sementara Dina Permata Bunda salah satu Mahasiswa Jurusan Sastra Minangkabau, mengatakan sudah tau akan pemindahan jadwal ini.
“Saya sudah lihat surat edarannya, saya rasa tidak masalah jika jadwal UAS Genap dipindahkan lebih cepat lebih baik,” kata Dina.

BACA JUGA:  Kenalkan Peternakan, Faterna Unand Kembali Adakan Cowboy Fair

Reporter : Sukma Hayati dan Yashirli Mulyadi
Editor : Ramadanil Fajri

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here