Beranda Berita Pindah Tempat Perkuliahan, Mahasiswa Psikologi Keluhkan Fasilitas Gedung Baru

Pindah Tempat Perkuliahan, Mahasiswa Psikologi Keluhkan Fasilitas Gedung Baru

Fakultas Kedokteran Universitas Andalas

gentaandalas.com- Pindahnya tempat perkuliahan mahasiswa Jurusan Psikologi Unand sejak awal kuliah ke gedung Fakultas Kedokteran sayap kanan, ternyata tak disambut baik oleh mahasiswa psikologi. Hal tersebut dikarenakan fasilitas gedung baru itu tak selengkap tempat perkuliahan mereka yang lama. Selain itu, minimnya ruangan untuk kegiatan kemahasiswaan mebuat mahasiswa enggan untuk berlama-lama di kampus.

Ketua Himpunan Mahasiswa Psikologi Arravi Agustian Kenedi Mengatakan fasilitas di gedung kedokteran ini masih kurang memadai. Ada 4 kelas yang mereka pakai, yaitu 2 kelas di lantai 1 dan 2 kelas di lantai 2 serta terdapat ruangan yang dibagi menjadi dua kelas, sehingga menimbulkan ketidak nyamanan.  ”Awal pembelajaran di sini memang kurang kondusif, karena ada satu ruangan yang dibagi menjadi dua kelas. Namun sekarang ruang tersebut sudah diberi sekat, jadi sudah tak mengganggu lagi,“ ungkapnya, Selasa (5/9/2017) lalu.

Ravi juga menambahkan belum ada kepastian untuk ruangan labor. Di Jurusan Psikologi ini, labor sebenarnya tak begitu berfungsi dan lebih banyak digunakan untuk menyimpan alat. Namun, labor juga diperlukan untuk akreditasi. “Sebelumnya, labor kami yang di ruangan lama sudah diperbaiki dan cukup bagus. Untuk disini belum tau kejelasan ruangannya dimana. Sementara itu untuk kegiatan kemahasiswaan hanya himpunan yang baru memiliki sekre,” tuturnya

Senada dengan itu, mahasiswa psikologi angkatan 2015 Annisa Khairani mengungkapkan fasilitas yang ada di gedung baru ini belum memadai. “Di sini masih kurang fasilitasnya seperti AC, padahal terkadang ruangan yang digunakan membuat gerah dan tidak nyaman belajar. Selain itu WIFI pun belum ada, sehigga susah untuk mencari tugas. Tak hanya itu, keamanan untuk parkiran pun belum ada,” ungkapnya.

Reporter : Novia Ratna Dewita

Editor      : Endrik Ahmad Iqbal

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here