Beranda Berita

Petugas Satpam Sebut Parkiran Unand Terpantau Aman

Petugas satpam di Unand mengaku parkiran saat ujian SBMPTN dan daftar ulang SNMPTN terpantau aman, Selasa (8/5/2018). (foto:Pitnia Ayu Saputri)

gentaandalas.com– Keamanan parkir saat pendaftaran ulang Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2018 yang dibarengi dengan pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) terpantau aman. Hal itu diungkapkan langsung oleh salah seorang petugas keamanan di Unand, Ijal saat di wawancarai oleh kru genta andalas, Selasa (8/5/2018).

Meski terpantau aman, petugas keamanan tetap memantau kondisi di sekitar gedung perkuliahan seperti gedung F dan di sekitar Auditorium. “Petugas yang diarahkan sebanyak tiga regu dimana setiap regu terdiri 15 orang dan dibagi dalam tiga shift. Hal tersebut ditujukan untuk kelancaran kegiatan,” kata Ijal.

Terkait portal yang ada, sebagian portal dibuka dan sebagian lainnya ditutup oleh pihak satpam, karena hari libur. Portal yang ditutup yaitu portal di sebelah Fakultas Ekonomi, dan portal di dekat gedung D. Portal yang dibuka adalah portal dekat gedung E dan dekat gedung I.

Lebih lanjut, Ijal mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan juga mencakup pengamanan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan. Namun, beberapa PKL yang dilarang untuk berjualan di depan Auditorium tidak mengindahkan kebijakan pihak keamananan. PKL yang nakal tersebut langsung diusir oleh satpam yang bertugas.

Keamanan parkir, menurut salah satu peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Yulfinda Safna Rosa, satpam sudah membantu untuk mengatur parkir agar lebih tertib. Namun, ia melihat setelah mengatur parkir, satpam hanya duduk-duduk saja ditempatnya dan tidak ada mengamankan yang lainnya.

Reporter: Pitnia Ayu Saputri dan Zurriati Fadillah
Editor: Rani Aprianti

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here