Beranda Berita Peserta MTQ Se-Sumbar Optimis Menang

Peserta MTQ Se-Sumbar Optimis Menang

Salah seorang peserta MTQ tengah membacakan Al Quran di Masjid Nurul Ilmi, Kamis (12/10/2017)

gentaandalas.com- Sebanyak 127 mahasiswa dari 15 Universitas mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat mahasisiwa se-Sumatera Barat yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Ilmu dan Kandungan Alquran (PIKA) Universitas Andalas, Kamis (12/10/2017).

Kegiatan tersebut terbagi atas Enam cabang yang diperlombakan dimasing-masing tempat yang berbeda, diantaranya adalah Musabaqah Tilawatil Quran dilaksanakan di Masjid Nurul Ilmi, Musabaqah Tartil Quran di Perpustakaan lantai 5, Musabaqah Hifzil Quran di ruang Seminar E, Musabaqah Fahmil Quran diadakan di gedung Seminar F, Musabaqah Syahril Quran di kolam PKM dan Musabaqah Khattil Quran di gedung Seminar PKM.

Salah seorang peserta lomba MTQ, Rizky mengaku cukup gugup saat menghadapi lomba.  Menurutnya persiapannya untuk lomba masih kurang, namun Rizky tetap optimis dapat memenangkan cabang tilawah tersebut. “Persiapan yang kami lakukan hanya sekitar seminggu saja, tapi Insyaallah saya yakin bisa menang, karena saya sudah berlatih,” ujarnya.

Rizky juga cukup apresiasi terhadap kegiatan kali ini. Menurutnya kegiatan ini dapat memupuk silahturahmi sesama muslim dan mengasah kemampuan dalam membaca dan mengembangkan Alquran.

Senada dengan itu, peserta dari perwakilan Universitas Terbuka Indonesia, Tia Novianti juga optimis memenangkan cabang lomba kali ini. Kampusnya juga menargetkan untuk dapat lolos hingga tahap semifinal. “Waktu persiapan kami sekitar dua minggu, saya berharap dapat menang dan menyerahkan semua yang ada pada Allah,” katanya. Tia juga berharap kampus lain termasuk kampusnya dapat mengadakan acara yang sama, karena sangat bermanfaat untuk Qari dan Qariah.

Reporter : Fajar Suci dan Rani Aprianti

Editor     : Suci Addina Islamy

 

 

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here