Beranda Berita

Peringati IHSD, FKI Rabbani Bagikan Hijab

FKI Rabbani bagikan Hijab di perpustakaan Unand, Jumat (20/9/2019).

Forum Kajian Islam (FKI) Rabbani bersama dengan seluruh Forum Studi Islam (FSI) se-Unand melakukan kegiatan bagi-bagi Hijab dalam rangka memperingati hari jadi Internasional Hijab Solidarity Day (IHSD) di depan Perpustakaan Unand, Jumat (20/9/2019).

Penanggungjawab acara, Teta mengatakan bahwa Hari jadi IHSD sendiri sebenarnya jatuh pada tanggal 4 September lalu, namun mereka baru mengadakan acaranya pada hari Jumat ini. Teta menambahkan bahwa tujuan dari dilaksanakannya acara ini untuk menunjukkan identitas perempuan sebagai muslimah dengan hijabnya.

BACA JUGA:  Aksi Hari Tani dan Karhutla Jilid III, Irwan Prayitno Tak hadir Lagi

Program ini menjadi agenda tahunan rutin yang diadakan oleh FKI dan FSI. “Untuk tahun lalu diadakan seminar kemuslimahan di Unand, FSLDK Sumbar turut memberi arahan kepada FKI Rabbani dalam pelaksanaan kegiatan IHSD ini,” kata Teta.

Salah seorang pengunjung, Asni menyambut baik acara tersebut. Menurutnya, acara yang diselenggarakan FKI dan FSI dapat mengajak masyarakat Unand khususnya untuk perubahan yang lebih baik.

BACA JUGA:  Kenalkan Peternakan, Faterna Unand Kembali Adakan Cowboy Fair

Kegiatan ini dilakukan di tiga tempat, yaitu di perpustakaan pusat Unand, gedung I, dan di depan parkiran gedung F. Selain itu juga akan diadakan challenge memasangkan hijab kepada pengunjung.

“Harapannya dengan cara begitu, pengunjung akan tergerak hatinya untuk berhijrah ke penampilan yang lebih baik.” kata Teta.

Reporter: Nurul Anisa Azwir dan Nindi
Editor: Rani Aprianti

TINGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here